BusinessE-Commerce

Gojek Dapat Suntikan Investor Baru dari PayPal dan Facebook

Nama Facebook dan PayPal resmi disebut menjadi salah satu investor untuk Gojek dalam penggalangan dana perseroan putaran terbaru pada hari Rabu, 3 Juni 2020.

Tidak hanya kedua nama baru tersebut, Google dan Tencent kembali menanamkan modal untuk Gojek. Keempat perusahaan tersebut bergabung sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi digital khususnya di Asia Tenggara.

Tujuan dibangunnya GoPay, layanan pembayaran milik Gojek ini memang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi digital yang difokuskan pada usaha mikro, usaha kecil, dan UMKM.

Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengungkapkan bahwa bergabungnya empat perusahaan raksasa teknologi ini merupakan bentuk pengakuan dampak positif Gojek terhadap ekonomi Indonesia serta Asia Tenggara.

Andre juga menambahkan bahwa melalui kerjasama ini, Gojek akan sangat terbantu untuk membuat terobosan baru sebagai bentuk dukungan digitalisasi disektor ekonomi.

Facebook sendiri baru pertama kali mengucurkan dananya ke perusahaan Indonesia. Sebelumnya, Facebook sudah mengungkapkan keinginannya untuk membuka peluang bagi para penggiat bisnis di Indonesia, salah satunya adalah dengan memanfaatkan WhatsApp.

Chief Operating Officer WhatsApp, Matt Idema, menyatakan bahwa WhatsApp, Facebook, dan Gojek merupakan tiga pilar aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Melalui kerjasama ini, diharapkan jutaan UMKM dan pelanggannya dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam, Gojek memang telah menjadi aplikasi paling laris dan banyak digunakan, termasuk untuk layanan pembayaran dan layanan lainnya.

Gojek juga berhasil menghubungkan ratusan ribu merchant mitranya dengan lebih dari 170 juta pengguna Gojek di seluruh Asia Tenggara. Miliaran transaksi terjadi dengan menggunakan Gojek dan GoPay, menjadikannya sebagai dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close