Economic

Gubernur Buka Musprov Inkindo Sulsel

Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel, digelar di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Sabtu (10/3). Musprov ini juga untuk memilih Ketua DPP Inkindo Sulsel Periode 2018-2022.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka langsung acara dengan pemukulan gong. SYL berharap, Musprov ini menjadi wadah untuk menghasilkan gagasan baru dan kontribusi untuk daerah. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Musda dan menekankan pentingnya jasa konsultan di berbagai sektor.

“Inkindo dan Musprov ini ke depan memberikan kontribusi bagi anggota Inkindo maupun kemajuan daerah, dan memberikan kontribusi bagi bangsa,” ujarnya.

Mereka yang tergabung dalam organisasi ini harus meningkatkan kualitas terutama ketika akan menghadapi tantangan global ke depan.

“Saya kalau disuruh menjadi konsultan pasti tidak bisa. Saya mantan lurah dan camat, serta bupati,” sebutnya.

Sebelumnya, ketika para pengurus menemui gubernur di Kantor Gubernur di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (8/3), ia mengakui periode kepemimpinan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo banyak membawa perubahan. Dalam kurun 10 tahun terakhir, jasa konsultan pun ikut menikmati kinerja SYL melalui sejumlah proyek pembangunan di Sulsel. Bahkan menurut Inkindo, selama sepuluh tahun kepemimpinan SYL, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami datang kesini berterima kasih kepada Bapak. Selama periode Bapak anggota Inkindo banyak menghasilkan Orang Kaya Lama (OKL) dan Orang Kaya Baru (OKB). Selama 10 tahun talenta yang bapak miliki sebagai pemimpin terbukti. Dan jasa konsultan sangat merasakan itu. Banyak pembangunan yang kami nikmati hasilnya dari jasa konsultan,” kata Humas Inkindo, Anshari Ridwan.

Selain itu, pihaknya berharap ada payung hukum berupa Pergub/Perda yang menjadi penjabaran dari UU No. 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, untuk menjadi pedoman seragam bagi pelaku konstruksi khususnya di Sulsel.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close