DestinationHeadline NewsTourism

Gubernur Khofifah Ikut Promosikan Destinasi Crop Circle di Kediri

Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa ikut mempromosikan Crop Circle, salah satu destinasi wisata di Kediri yang kini sedang hits.  Apalagi saat libur Lebaran, Crop Circle banyak dikunjungi wisatawan.

Destinasi yang berlokasi di Desa Kedung Malang, Papar, Kediri, Jawa Timur, itu tempat wisata yang berasal dari area persawahan membentuk ladang berpola unik dan menarik.

Promosi Crop Circle , dilakukan Gubernur Khofifah melalui akun resmi instagramnya pada Senin (10/6/2019). Dalam akun tersebut, orang nomor satu di Jawa Timur itu menuliskan “Crop Circle bukan kaleng-kaleng buatan masyarakat Desa Kedung Malang, Papar, Kediri Jawa Timur. Buat yang penasaran, silahkan datang kesana sekaligus belajar pertanian,”.

“Saya berharap kedepan semakin banyak tumbuh desa-desa wisata di Jawa Timur. Yang bukan hanya mengandalkan panorama alam, namun juga mampu memadukan budaya juga kreatifitas masyarakat setempat. Dengan begitu perekonomian masyarakat sekitar pun dapat terdongkrak. Ayo bangun desamu,” tulis Khofifah.

Destinasi ini akan terasa indah jika dilihat dari udara. Selain itu, banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Kondisi itulah yang dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto dan juga membuat vlog.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri, Krisna Setiawan mengaku dengan adanya Crop Circle di Kabupaten Kediri diharapkan dapat semakin meningkatkan daya tarik tempat wisata di Kediri dan perekonomian masyarakat desa menuju Jatim Cetar, sesuai program Guberbur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Alhamdulillah semoga dengan adanya Crop Circle di Kabupaten Kediri dapat menambah daya tarik wisata dan perekonomian masyarakat desa dan menjadikan Jawa Timur Cetar, sesuai program Bu Khofifah,” pungkas Krisna.

Selain untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Crop Circle juga bermanfaat bagi petani.  Manfaat yang dirasakan adanya peningkatan kualitas produk-produk pertanian.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close