Culture

Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Takalar ke-59

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, menghadiri peringatan HUT Kabupaten Takalar ke-59, yang dipusatkan di Lapangan H Makkatang Dg Sibali, Senin (11/2). Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh undangan yang hadir, Nurdin Abdullah berjanji akan menyiapkan teknologi untuk menggemukkan sapi-sapi milik warga Takalar.

Teknologi penggemuk sapi akan disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, sebagai bentuk support terhadap program satu sapi satu Kepala Keluarga (KK), yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar. Hal ini juga menjadi bukti, bahwa Pemprov Sulsel dan Pemkab Takalar, bersinergi dalam mendorong pemberdayaan masyarakat.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Takalar. Tadi ada program satu sapi satu KK dan pemprov akan hadir untuk menghadirkan teknologinya. Masyarakat titip sapinya disitu, kita gemukkan sapi, satu tahun dia dapat hasil berlipat-lipat,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Takalar diberi waktu untuk melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah. Karena jika terus mendapat rongrongan dari luar, tentu akan mempengaruhi kinerja mereka.

“Pemprov dan Pemkab Takalar sudah bersinergi. Harapan saya, ke depan pembangunan bisa dipacu lebih cepat lagi. Biarkan bupati dan wakil bupati bekerja, karena kalau dirongrong terus, mereka tidak akan bisa bekerja,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NA juga menyerahkan bantuan untuk keluarga miskin, penghargaan Imam Desa Award, bantuan sapi, sertifikat lahan budidaya ikan dan nelayan, penghargaan inovatif di bidang pendidikan dan kesehatan, serta satu penghargaan tim inovasi pelayanan publik.

Selain itu, diserahkan pula reward kepada petugas kebersihan, bantuan asisten sosial penyandang disabilitas berat dan seragam sekolah untuk anak putus sekolah.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPR RI Tamsil Linrung, anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri, anggota DPRD Sulsel Ariadi Arsal dan sejumlah stakeholder yang ada.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close