CultureHeadline NewsPageants

Hari kedua, EKW 2018 Selenggarakan Pemilihan Ibu Kartini Indonesia

Hari kedua El John Kartini Week (EKW) 2018 yang dilangsungkan di Kota Kasablanka Mall, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik salah satunya   pemilihan Ibu Kartini Indonesia 2018, Jumat, 20 April 2018. Ada delapan finalis yang ikut dalam pemilihan Ibu Kartini ini. Ke delapan finalis mengikuti serangkaian sesi  yang disiapkan pihak panitia, yakni    sesi fashion show, tanya jawab dan unjuk bakat. Sesi-sesi itu, dijalani finalis di hadapan dewan juri.

Untuk pengumuman siapa yang berhak meraih mahkota Ibu Kartini Indonesia 2018 akan dilangsungkan pada hari ketiga atau Sabtu malam, 21 April 2018. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk juara pertama atau peraih mahkota Ibu Kartini Indonesia 2018, kemudian juara kedua akan meraih uang tunai sebesar Rp 2.500.000 dan juara ketiga mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000.

Di hari ketiga EKW 2018, selain pengumuman siapa pemenang Ibu Kartini Indonesia 2018, juga akan digelar parade National Costume dari para finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018. Tak hanya itu, EKW juga akan  menggelar kelanjutan Singing Competition dan peragaan dari para peserta Putri Kartini Indonesia 2018. Untuk puncak pemilihan Putri Kartini Indonesia 2018 akan diselenggarakan  pada hari terakhir EKW, Minggu 22 April 2018.

Sebelumnya, di hari kedua, EKW 2018 telah sukses menggelar pemilihan Karitini Cilik Indonesia 2018. EKW 2018 merupakan terobosan baru yang dimiliki  Yayasan El John Indonesia dalam mengembangkan dan memberdayakan wanita Indonesia.

Dalam sambutan saat membuka EKW 2018, Kamis, 19 April 2018,  Founder and Chairman  Yayasan  El John Indonesia Johnnie Sugiarto berharap event yang pertama kali digelar  ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat  persatuan dan kesatuan banga Indonesia yang multi kultural dan  etnis.

“Diharapkan  Event ini dan pameran dari daerah dapat mempersatukan persatuan kita, kebhinekaan kita, sehingga kita dapat lebih kompak. Kita dari bermacam-macam etnis, dari bermacam-macam suku, bermacam-macam agaman kita tetap satu, Indonesia,”kata Johnnie

Selain kegiatan menarik, event ini juga menghadirkan  berbagai  booth yang  menampilkan  produk-produk berkualitas tinggi buatan anak bangsa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button