Headline NewsPageantsTourism

Hari Keenam Karantina, Para Finalis PPI dan PPPN 2019 Jalani Sesi Wawancara Dengan Juri

Hari keenam karantina, Kamis (5/9/2019),  Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019, adalah hari yang sangat penting bagi seluruh finalis. Bertempat di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta Barat, seluruh finalis dari pagi sudah tampil gagah dan cantik mengenakan busana khas daerah masing-masing, dengan motif yang beragam dan unik-unik.

Mulai dari songket, ulos, batik, kebaya hingga keragaman kain nusantara mereka hadirkan untuk sesi interview khusus dengan dewan juri.

Penjurian dibagi dua, dewan juri Putri Pariwisata Indonesia 2019 yaitu Andara Rainy (Putri Pariwisata Indonesia 2009 dan top 10 Miss Tourism International 2009) Musa Widyatmodjo (Fashion Designer) Coreta Kapoyos (Designer) dan Bimbi (London School Public Relation). 

Sedangkan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 adalah Widi Nugroho (Ketua Umum Yayasan EL John Indonesia) Dr. Azqa (Putra Pariwisata Nusantara Generasi Pesona Indonesia 2017) dan Ridzky Handayani (Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata)

Selain dewan juri, para finalis juga melakukan wawancara dengan Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Wajah-wajah tegang terlihat dari beberapa finalis saat mengantri menunggu giliran dipanggil, tidak sedikit dari finalis ada yang bolak balik merapikan penampilan mereka ke rest room.

“Tegang banget ya, duh saya dari tadi ke kamar mandi, ga tau nih mau diapain sama juri” ujar salah satu finalis Putri Pariwisata Indonesia 2019

Usai interview dewan juri langsung berdiskusi siapa pilihan mereka untuk menjadi Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019. Diskusi makin seru dan menegangkan, akhirnya semuanya sepakat bahwa mereka sudah menemukan siapa calon terbaiknya.

“Semuanya sudah menampilkan yang terbaik, kita lihat besok (Jumat) siapa yang terpilih sebagai pemenang” ucap Coreta Kapoyos.

Usai sesi penjurian, seluruh finalis langsung bergegas menuju studio TVRI untuk sesi rehearsal koreografi bersama Ai Syarif dan team.

Tahun ini karantina Putri Pariwisata Indonesia 2019 mengangkat tema “Celebration Wonderful Indonesia” dan Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) dengan tema “The Young Millenial Generation of Tourism”.

Saksikan malam grand final Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 jumat 6 September 2019 , LIVE DI TVRI & Eljohn TV pada pukul 20:00 s/d 22:00.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button