DestinationHeadline NewsTourism

Hari Pertama Lebaran TMII Dipadati Pengunjung

Lebaran pertama tahun ini, Rabu (5/6/2019) ternyata tak hanya untuk menjalin silaturahmi, namun banyak warga yang memanfaatkan untuk berwisata. Di Jakarta, salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi warga adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Membludaknya pengunjung TMII di hari pertama Lebaran dibenarkan Manager Marketing dan Ketua Pekan Lebaran TMII, Dwi Atmodjo. Dwi menyebut pengunjung kebanyakan datang ke TMII setelah bersilaturahmi. “Untuk di hari pertama (Lebaran), masyarakat cenderung datang lebih siang, usai bersilaturahmi dengan keluarga,” jelas Dwi di TMII Jakarta Timur.

Bukan hanya itu, padatnya pengunjung juga karena ada biaya masuk gratis untuk sholat Idul Fitri di TMII, lokasinya di Plaza Tugu Api Pancasila. Usai sholat, banyak warga yang memanfaatkan untuk sarapan.

“Hari ini salat Ied di sini terdapat kurang lebih 14-15 ribu jamaah, dan sebagian dari mereka bahkan stay di TMII usai salat,” ujar Dwi.

TMII pada hari pertama lebaran tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.  Antrean masuk TMII baik kendaraan pribadi maupun umum padat namun lancar dan cenderung tidak memakan waktu untuk masuk.

Untuk Kamis besok (6/6/2019), TMII telah melakukan antisipasi terkait lonjakan kedatangan pengunjung. Lonjakan ini kemungkinN karena kegiatan silaturahmi sudah dilakukan di hari pertama Lebaran.

“Kami memprediksi lonjakan mulai terjadi besok di hari kedua sampai akhir pekan ini, sudah kami antisipasi,” ucap Dwi.

Menurut dia, pengunjung akan terus berdatangan hingga Minggu, 9 Juni 2019 mengingat hari tersebut merupakan hari terakhir cuti bersama dan libur sekolah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button