Sports

Harumkan Nama Magelang, Atlit Atletik Pelajar Raih 4 Emas

Meski dengan kekuatan minimalis hanya 24 atlit, namun atlit atletik yang dikirimkan PASI Kabupaten Magelang pada kejuaraan Atletik Usia 18 tahun ke bawah dan Jateng Open 2018 tanggal 4-8 Juli kemarin di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, patut diapresiasi. Pasalnya, mereka berhasil meraih 4 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Manajer Tim, Priyatmadi MPd Selasa (10/07/2018) mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak asuhnya tersebut. “Dengan persiapan mepet dan fasilitas seadanya, namun mereka berhasil meraih prestasi untuk mengharumkan kabupaten magelang. Untuk diketahui saja, selama ini kami berlatih berpindah-pindah. Kadang pinjam di stadion Moch Soebroto Kota Magelang, kadang di SMA Taruna Nusantara dan kadang di lapangan tembak skip Salaman. Namun dengan prestasi ini, kami sangat bangga,” katanya.

Disebutkan, jika dalam kejuaraan Atletik Usia 18 tahun ke bawah dan Jateng Open kemarin, pihaknya menurunkan 8 atlit senior dan 16 yunior di bawah usia 18 tahun.  Untuk atlit senior, pihaknya berhasil mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu. “Dua perak dipersembahkan oleh Nugroho untuk lari 10 ribu meter dan Faizal Irawan untuk lempar cakram. Satu perunggu lagi, dipersembahkan Nugroho juga, untuk lari 5000 meter. Untuk atlit senior ini, dilatih oleh Kumono, Suryono dan Mujiyati,” sebutnya.

Sementara untuk atlit yunior dibawah 18 tahun, lanjut Priyatmadi, pihaknya mendapatkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu. “Empat emas itu dipersembahkan oleh Ifan Setiyo Aji dari SMP Bentara Wacana Muntilan, untuk lompat jangkit. Kemudian Ibnu Kurniawan dari SMPN 1 Kota Mungkid, untuk lari 800 dan 1500 meter. Satu emas lagi diraih oleh Firna Reni Wijaya dari SMP Negeri 1 Salaman, untuk lompat jauh. Untuk perak, masing-masing diraih oleh Riky Adriyansah, Novela Jastine dan Azzara Pramesty. Sedang perunggu, diraih oleh M Fauzan, Riky Adriyansah dan Nidia Aurelia,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Ketua KONI serta Ketua Umum PASI Kabupaten Magelang, Suherman. “Kalau tidak ada bantuan dan perhatian dari mereka, niscaya kami akan meraih prestasi ini. Semoga ini mampu memotivasi kami untuk lebih berprestasi lagi dikemudian hari,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close