Business

IKEA Tawarkan Produk-produk Inovatif dan Ramah Lingkungan

IKEA menyadari bahwa tanggung jawab korporat ini dapat memberikan dampak positif pada manusia dan bumi dengan melindungi lingkungan.

Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia menyampaikan, “Peduli terhadap manusia dan bumi adalah salah satu nilai utama yang dipegang oleh IKEA. Untuk itu, demi menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA melakukan investasi dalam hal teknologi, material yang inovatif, serta perkembangan sosial untuk menghasilkan produk-produk IKEA yang inovatif dan ramah lingkungan.”

Sebagai bentuk kontribusi IKEA terhadap lingkungan dan desain interior yang berkelanjutan, IKEA menawarkan koleksi produk seperti ISTAD, RYET, ALMAREN & LAGAN.

ISTAD adalah kantong plastik serbaguna sebagai salah satu solusi plastik ramah lingkungan untuk pelanggan. Kantong plastik yang terbuat dari plastik industri gula tebu ini dapat dipakai berulang kali untuk kebutuhan sehari-hari. Mengubah jenis plastik terbarukan untuk membuat ISTAD adalah langkah IKEA untuk memastikan semua produk plastik IKEA dibuat dengan bahan daur ulang atau terbarukan. Kantong plastik berukuran kecil ini telah terjual lebih dari satu miliar di seluruh dunia setiap tahunnya.

IKEA juga menawarkan RYET, sebuah bohlam LED yang dapat menghemat listrik. Sejak tahun 2012, IKEA hanya menjual bohlam LED yang hemat energi 85% daripada lampu pijar tradisional. Hal ini menguntungkan pelanggan karena Bohlam LED RYET dapat mengurangi biaya listrik bulanan. Bohlam LED RYET juga dapat bertahan 20 kali lebih lama sehingga dapat mengurangi limbah dari bohlam-bohlam yang rusak dan mengurangi jumlah bohlam yang harus diproduksi.

Selain menghemat listrik, hemat air juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Meski air terus didaur ulang, akan tetapi air bersih semakin sulit untuk didapatkan karena pasokan air tawar terlalu banyak digunakan, tidak terdistribusi secara merata, serta terpengaruh oleh polusi. IKEA sangat menghargai kualitas dan kuantitas air sehingga kami berkomitmen untuk menerapkan penghematan air hingga tahun 2020.

Bentuk komitmen IKEA dalam menghemat air yaitu meningkatkan efisiensi air dengan memasang aerator kecil di dalam keran dapur IKEA. Keran ALMAREN dan LAGAN dapat membantu menghemat air dan energi karena memiliki mekanisme yang dapat mengurangi aliran air sambil mempertahankan tekanan. Pelanggan juga dapat mengurangi tagihan listrik dengan keran air IKEA yang bergaransi hingga 10 tahun ini.

IKEA Indonesia berupaya menjadikan produk-produk ISTAD, RYET, ALMAREN dan LAGAN terjangkau bagi pelanggan agar dapat menjalani kehidupan yang berkelanjutan di rumah mereka. Melalui harga yang terjangkau, IKEA Indonesia ingin memastikan bahwa keberlanjutan bukanlah suatu hal yang mahal, namun hal biasa yang mudah diakses bagi banyak orang.

Eliza menambahkan, “Produk-produk tersebut merupakan bagian dari tujuan IKEA Indonesia untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dengan Harga Lebih Rendah. Semakin banyak orang yang dapat kami capai, semakin besar dampak positif yang bisa kita nikmati bersama, dan semakin banyak pula orang-orang yang dapat kita gerakkan untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih baik.”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button