BusinessTechnology

Iklan di Facebook Akan Bisa Dicoba Secara Virtual

Facebook sedang merancang sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna ‘mencoba’ produk dari iklan yang tayang di Facebook dengan menggunakan Augmented Reality (AR). Iklan AR ini pertama kali dicoba pada produk Michael Kors dan Sephora, yang mana pengguna Facebook bisa ‘mencoba’ kacamata terbaru dari Michael Kors atau kosmetik dari Sephora menggunakan teknologi AR.

Tampilan iklan AR ini nantinya tidak jauh berbeda dengan yang sudah ada sekarang, yang membedakan hanyalah akan ada tulisan “tekan untuk mencoba” atau tulisan tulisan lain yang mengindikasikan pengguna Facebook dapat mencoba produk iklan tersebut.

Dilansir dari alaman The Next Web, iklan AR ini menyasar holiday shoppers, atau orang-orang yang berbelanja setiap akhir pekan. Pengguna Facebook juga bisa membagikan foto mencoba barang iklan AR ke timeline mereka agar bisa dilihat orang lain.

Vice President of Product Marketing di Divisi Global Marketing Facebok Ty Ahmad-Taylor mengatakan teknologi terbaru ini bisa menjadi sebuah pengalaman berbelanja yang baru dan tidak biasa.

“Saat ini orang-orang menginginkan pengalaman berbelanja yang personal namun bagus secara visual. Ini lah alasan mengapa kami mengembangkan teknologi ini, untuk menciptakan pengalaman berbelanja menggunakan smartphone yang berbeda dari biasanya,” jelas Ahmad-Taylor.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close