BusinessEconomicInvestmentTechnology

Investree Kolaborasi dengan Kementerian Keuangan Pasarkan Savings Bond Ritel Seri SBR003

Investree (PT Investree Radhika Jaya) sebagai satu-satunya fintech peer-to-peer lending platform yang menjadi mitra distributor pemasaran Savings Bond Retail seri SBR003, hadir pada acara Pembukaan Masa Penawaran Savings Bond Ritel seri SBR003 yang diadakan oleh Kementerian Keuangan bersama 9 mitra berlokasi di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

SBR003 merupakan instrumen Surat Berharga Negara (SBN) yang pertama kalinya ditawarkan ritel kepada individu Warga Negara Indonesia melalui platform online.

Pengembangan sistem penjualan secara online ini merupakan terobosan yang dilakukan pemerintah dengan memanfaatkan jaringan internet dalam proses penjualan SBN Ritel, karena peran aktif masyarakat dan kemajuan teknologi menjadi faktor penting dalam pembangunan negeri. SBR003 menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan, serta memudahkan masyarakat untuk turut serta membangun Tanah Air.

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree, menuturkan, “Sebagai satu-satunya fintech peer-to-peer lending platform yang menjadi Mitra Distributor SBR003, kami sangat bangga dapat berkontribusi terhadap program pemerintah dalam mewujudkan keuangan yang inklusif serta mengupayakan pembangunan negeri melalui program investasi #KiniUntukNanti.”

Berinvestasi SBR003 di Investree memberikan banyak manfaat dan keuntungan, di antaranya: tingkat kupon minimal 6,8% p.a. sehingga dapat digunakan untuk mendiversifikasikan portofolio investasi; kupon mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan jatuh tempo; kupon dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit; pemesanan yang mudah dan fleksibel, 100% online; minimal pemesanan Rp1 juta, siapa pun bisa berinvestasi; alternatif investasi baru dengan tingkat risiko yang relatif rendah; aman dan dijamin oleh negara; berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp2 juta tanpa biaya pelunasan; dan dapat dipinjamkan atau dijaminkan kepada Lembaga Keuangan lain, serta dijamin oleh Pemerintah.

Para Peminjam (Borrower) dan Pemberi Pinjaman (Lender) yang terdaftar di Investree akan mendapatkan akses untuk membeli SBR003—atau dengan kata lain, menjadi Investor SBN—melalui Investree. Caranya, borrower dan lender dapat mengunjungi http://sbn.investree.id untuk mendaftar sebagai Lender (jika sebelumnya belum terdaftar sebagai Lender di Investree) kemudian menjadi Investor Surat Berharga Negara (SBN) dengan syarat harus memiliki Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau Single Investor Identification (SID) atau mendaftar melalui Investree, membuka Rekening Surat Berharga di bank kustodian melalui Investree, dan menginformasikan nomor rekening dana/tabungan di bank.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close