Headline News

Jahja Setiaatmadja Beharap Pemenang MCI 2021 Dapat Menjadi Duta Kebudayaan Chinese-Indonesia

Beragam pesan dan harapan kepada pemenang Miss Chinese Indonesia 2021 berbagai pihak, salah satunya dari  Presiden Direktur PT. BCA Tbk Jahja Setiaatmadja. Ia berharap para pemenang Miss Chinese Indonesia 2021 dapat menjadi duta kebudayaan yang dapat memperkenalkan kebudayaan Chinese-Indonesia kepada masyarakat, baik masyarakat Indonesia maupun Internasional.

“Kami harapkan kebudayaan Chinese peranakan Tionghoa bisa terus dikembangkan dan anda sebagai pemenang nanti akan menjadi duta untuk mencoba memperkenalkan kebudayaan Chinese Indonesia kepada masyarakat ramai lebih mendalami hal tersebut, bahkan kalau mungkin ke dunia Internasional meskipun semua itu pada saat ini kita harus melakukan secara virtual,” kata Jahja saat menyampaikan sambutannya memberikan sambutan pada Malam Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021, Sabtu malam (7/8/2021).

Jahja juga menyampaikan terima kasih kepada Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus  Johnnie Sugiarto dan panitia yang telah memilih dirinya sebagai Wakil Dewan Juri Kehormatan.

“Saya merasakan suatu hal yang sangat terhormat untuk bisa dipilih sebagai Wakil Ketua dari tim Dewan Juri Kehormatan. Kami harapkan ajang acara malam hari ini bisa berlangsung dengan baik dan kita bersama-sama dapat manfaat yang bagus untuk memperkenalkan budaya Chinese di Indonesia,” ujar Jahja.

Dewan juri kehormatan di ketuai oleh Djauhari Oratmangun (Duta Besar RI untuk Tiongkok Merangkap Mongolia) dan Wakilnya Jahja Setiaatmadja serta anggota yang diisi oleh Martinus  Johnnie Sugiarto.

Untuk dewan juri yang memberikan penilaian langsung ada lima orang, yakni Executive Vice President Center of Digital Division BCA  Wani Sabu (Ketua Dewan Juri), Miss Chinese Indonesia 2020 Aldora Helsa Goewyn (Anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo (Anggota), Putra Pariwisata Nusantara 2021 Galih Saputro (Anggota) dan Putri Pariwisata Nusantara 2021 Afida Salsabila (Anggota)

Para dewan juri telah memilih Marchella Mulyawan  sebagai Miss Chinese Indonesia 2021 karena performanya yang memukau di malam Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021. Selain Marchella, ada lima finalis lain yang juga mendapat gelar, yakni Yunita  (Miss Chinese Indonesia Tourism 2021/Runner Up-I ), Dewi Paramita  (Miss Chinese Indonesia Culinary 2021 /Runner Up-II), Sharon  Sylvania   (Miss Chinese Indonesia Culture 2021/Runner Up-III ), Maria Sefani  (Miss Chinese Indonesia Medical 2021/ Runner Up-IV) dan  Yeni Chandra (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2021/ Runner Up-V).

Ketua Dewan Juri Wani Sabu mengatakan tahun ini, pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021 lebih menantang karena harus memilih yang terbaik dari yang paling baik.

“Sungguh menantang Miss Chinese Indonesia tahun ini, ibarat mencari bintang di antara bintang dan kita harus mencari bintang yang paling bersinar. Selamat ya Marchella, selama juga kepada seluruh pemenang, selama berkarya dan menjalankan tugas sebagai Miss Chinese Indonesia 2021. Harapan saya bikin bangga Indonesia,” ungkap Executive Vice President Center of Digital Division BCA ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close