BusinessEconomicHeadline NewsTransportation

Jakarta-Singapura Jadi Penerbangan Perdana GA di Terminal 3 Bandara Soetta Pada 1 Mei 2017

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia rute Jakarta-Singapura menjadi rute perdana yang akan diterbangkan maskapai berplat merah itu di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.  Rute tersebut akan diterbangkan pada tanggal 1 Mei 2017.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, penerbangan itu sekaligus menandakan perpindahan seluruh penerbangan Internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 Ultimate mulai 1 Mei 2017 dari sebelumnya di Terminal 2.
“Rencana Terminal 3 akan beroperasi 1 Mei 2017, pukul 00.01, tepat tengah malam dan dimulai layani penerbangan internasional. Penerbangan perdana pada pukul 06.10 WIB,” kata Djoko di kantor Pusat AP II, Tangerang, Selasa 25 April 2017.
Djoko menerangkan pada tanggal 1 Mei nanti, aturan waktu untuk pemberangkatan tetap sama seperti di terminal 2, yakni untuk penumpang GA 824 Jakarta-Singapura diharuskan datang di terminal 3 dua jam sebelum pesawat lepas landas. Para penumpang dapat langsung menuju Terminal 3 Ultimate untuk memproses keberangkatan
Lebih lanjut, ia menginformasikan, area keberangkatan Terminal 3 lnternasional dapat dijangkau oleh penumpang pesawat melaluiGate 1 dan Gate 2, untuk kemudian memproses keberangkatan di counter check-in island A dan B. 
“Dibukanya Terminal 3 untuk lnternasional ini, dengan fasilitas modern yang ada di dalamnya, tentunya diharapkan dapat membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin membantu pertumbuhan perekonomian dan perkembangan industri pariwisata Indonesia,” jelasnyanal dapat dijangkau oleh penumpang pesawat melaluiGate 1 dan Gate 2, untuk kemudian memproses keberangkatan di counter check-in island A dan B. 
Berdasarkan data PT Angkasa Pura Ii sedikitnya ada 17 penerbangan internasional langsung, atau direct dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa yang akan dilayani Garuda Indonesia.
Djoko pun mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan dan stakeholder di Bandara Soetta, sehingga pada 1 Mei 2017 penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3, di mana tahap pertama ini khusus penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.
“Dibukanya Terminal 3 untuk lnternasional ini, dengan fasilitas modern yang ada di dalamnya, tentunya diharapkan dapat membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin membantu pertumbuhan perekonomian dan perkembangan industri Indonesia,” jelasnya
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button