Healthy Life

Jalan Sehat Meriahkan Haornas di SDN Sarikarya Condongcatur

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 yang diselenggarakan SDN Sarikarya, Condongcatur, Depok, Sleman memiliki makna tersendiri. Pasalnya, peringatan Haornas 2018 yang jatuh Minggu (9/9), oleh SDN Sarikarya dimajukan sehari menjadi Sabtu (8/9) dan dihadiri pula Wabup Sleman Dra Hj Muslimatun MKes.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan itu, pihak SDN Sarikarya di bawah kepala sekolah Jaka Triyana MPd, didukung komite sekolah, dewan guru dan orang tua murid terkait mengggelar sedikitnya 4 event penting, yaitu senam sehat, jalan sehat, lomba mewarnai antar TK dan pencananangan Kawasan tanpa rokok (KTR) di SDN Sarikarya.

Dari empat kegiatan Fun Day SDN Sarikarya tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Sleman yaitu Wakil Bupati (Wabub) Hj Dra Muslimatum MKes ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini. Dalam acara senam, Muslimatun dengan semangat dan energik juga ikut melakukan gerakan-gerakan senam yang dipimpin instruktur di atas panggung.

Usai melakukan senam, Wabup Sleman bersama Kepala SDN Sarikarya Jaka Triyana MPd, Komite Sekolah Sarjono langsung membubuhkan tanda tangan pencanangkan Kawasan Tanpa Rokok di kain spanduk ukuran cukup lebar yang terpasang di dinding Kantor sekolah. Sehabis penandatanganan KTR tersebut, Muslimatun terus menuju garis start jalan sehat.

“Untuk lomba mewarnai diikuti 62 siswa dari 7 TK yang ada di Kecamatan Depok, Sleman,” ujar panitia Deni Wicaksono, yang juga guru olahraga di SD tersebut.

Wabup Sleman mengapresiasi kegiatan dalam rangka memperingati Haornas 2018 yang diselenggarakan sekolah ini. “Saya berharap kegiatan serupa dilakukan pula oleh SD lain, tak terkecuali untuk tingkat PAUD, karena PAUD sekarang juga sudah merupakan lembaga pendidikan institusi formal. Jadi untuk menyelenggarakan kegiatan ini perlu sinergi antara orang tua, masyarakat dan sekolah.

“Kalau kerja sama ini terlaksana, luar biasa utuh dan jadi tidak ada celah lagi, apalagi kerja bareng antara komite, guru dan lingkungan,” ujar Muslimatun.

“Saya berharap lulusan SD Sarikarya bisa menjadi generasi emas Indonesia, menjadi pemimpin bangsa nantinya. Semoga acara dalam rangkaian memperingati Haornas di SD Sarikarya ini di Ridhoi Allah SWT. Selanjutnya bagi yang mengikuti lomba, jika kalah tidak apa-apa dan yang menang tidak boleh sombong,” terangnya.

Sementara Jaka Triyana menambahkan, acara memperingati Haornas rutin diadakan setiap tahun. Kalau tahun ini diselingi dengan pencanangan Kawasan Tanpa Rokok, maka tahun depan di sekolah ini dilakukan pula pencanangan Kawasan Tanpa Narkoba.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close