Sports

Jawa Timur Juara Umum Cabang Olahraga Renang di Festival Akuatik 2017

Jawa Timur menyegel gelar juara umum cabang renang di Festival Akuatik Indonesia 2017. Runner-up ditempati Jawa Barat.  Dalam kejuaraan nasional renang mulai 21-25 April ini, yang dikemas dalam Festival Akuatik, di Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, Jawa Timur (Jatim) yang berkekuatan 53 perenang mengantongi 52 emas, 40 perak dan 32 perunggu. Dengan koleksi medali itu, Jatim keluar sebagai juara umum.

Peringkat dua kontingen Jawa Barat (Jabar) dengan koleksi 37 emas, 48 perak, dan 25 perunggu. Kontingen DKI Jakarta ketiga dengan raihan 29 emas, 31 perak dan 52 perunggu.

“Kami selalu berikan yang terbaik untuk Jawa Timur. Yang terpenting pembinaan harus terus berjalan sehingga Jatim bisa terus mencetak perenang-perenang nasional,” ujar Choirul Umam, manajer kontingen Jatim, dalam rilisnya, Selasa (25/4).

Perenang DKI Jakarta, Gagarin Nathaniel Yus terpilih sebagai perenang terbaik kelompok putra (tiga emas, tiga perak, dan dan satu rekornas). Pada bagian putri, gelar perenang terbaik diraih Anandia Treciel Vanessae Evato (lima emas dan tiga perunggu serta tiga rekornas).

Di hari terakhir, perenang Nasional Gede Siman Sudartawa masih yang terbaik di nomor andalannya 100 meter gaya punggung putra dengan catatan 55,19 detik. Catatan waktu itu belum melampaui catatan waktu terbaiknya, 55,10 detik.  Festival Akuatik gagasan PB PRSI itu akan berlanjut ke cabang olahraga renang indah yang digeber mulai 26-28 April 2017, kemudian loncat indah 26-29 April 2017.

Klasemen Akhir Kejuaraan Nasional Renang 2017:

 

Jawa Timur Juara Umum Renang di Festival Akuatik 2017, Jawa Barat Runner-upFoto: dok. PB PRSI
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button