Business

Jelang Hari Raya Idul Fitri, BRI Siapkan Rp27,56 Triliun

Copyright: marketeers.com
Copyright: marketeers.com

Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan pada saat Hari Raya Idul Fitri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan stok dana tunai untuk masyarakat.

Berdasarkan rilis yang diterima, total dana yang disiapkan meningkat jika dibandingkan tahun lalu yaitu dari Rp24.49 triliun menjadi Rp27.56 triliun. Total dana tersebut dibagi menjadi dua, Rp 20.18 triliun di lebih dari 21 ribu ATM Bank BRI dan Rp7.38 triliun untuk kebutuhan kas harian di Unit Kerja Operasional (UKO) di Seluruh Indonesia selama periode 10 Juli 2015 sampai dengan 24 Juli 2015.

Dari sekian triliun dana yang disiapkan untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada saat Idul Fitri, sebagian besar dana tersebut didistribusikan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Meski Jakarta akan sepi pada saat libur Hari Raya karena ditinggal mudik sebagian besar penghuninya, persediaan dana tunai untuk area Jabodetabek justru mengalami peningkatan dibandingkan 2014 yang lalu, yakni dari Rp6.32 triliun menjadi Rp6.84 triliun. Secara history, hal ini terjadi karena tingkat perputaran uang di area tersebut menunjukkan trend yang selalu meningkat meskipun dalam kondisi libur panjang Hari Raya. (Lukman/TravelClub)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button