BusinessDestinationHeadline NewsLifestyleTechnologyTourism

Jelang Libur Natal & Tahun Baru, Dufan Luncurkan 4 Wahana Terbaru

Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, Dufan pun telah menyiapkan 4 wahana baru. Hal itu dijelaskan dalam acara press conference Grand Launching 4 Wahana Baru Dufan di Ancol, Jakarta, Rabu (20/12). Adapun wahana itu terdiri dari dua wahana permainan dan dua wahana pertunjukan.

“Menyambut liburan akhir tahun ini Dufan sendiri telah menyiapkan 4 wahana. Galactica, Dream Playground, Colour of Kingdom dan Time Adventures,” ujar Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno.

Wahana permainan pertama yang bisa dicoba adalah Galactica. Di wahana ini, pengunjung akan diajak naik kapal angkasa luar dengan misi untuk memberantas alien. Menggunakan gondola, pengunjung akan diajak masuk ke luar angkasa untuk menghadapi langsung kepungan alien.

Namun tidak usah takut, pengunjung akan dilengkapi dengan senapan laser di kapal untuk menembak alien. Di akhir, skornya bisa dilihat langsung di papan penanda elektronik.

“Wahana ini dikategorikan dark ride. Panjangnya 225 meter, naik kendaraan ada 12 buah dan masing-masing diisi 6 orang. Apa yang menarik? Galactica ini kita perang alien dimana masing-masing orang pegang senjata,” jelas Agus.

Setelah itu ada wahana Dream Playground, yaknu wahana permainan indoor terbesar di Indonesia untuk anak-anak. Hadir dengan tampilan meriah dan warna-warni, wahana ini memiliki luas 900 meter dengan berbagai permainan anak. Bagi orang tua harus mendampingi anaknya yang berumur di bawah 3 tahun, kecuali untuk anak berumur 5 tahun ke atas yang boleh tidak didampingi.

“Bicara Dream Playground adanya di dalam ruangan. Jadi kita dedikasikan indoor dufan ini untuk wahana-wahana yang lebih mengakomodasi keluarga. Hampir semua bisa dinikmati umum dengan catatatan sesuai tinggi badan,” tambah Agus.

Kemudian untuk 2 wahana pertunjukan lainnya ada Colour of Kingdom dan Time Adventure. Masih berlokasi di dalam venue samping wahana Ice Age, keduanya menampilkan aksi teatrikal dengan tema berbeda. Apabila Colour of Kingdom menampilkan tema kerajaan, maka Time Adventure menampilkan robot yang modern ala Power Ranger.

“Mudah-mudahan apa yang kita siapkan dalam menyambut liburan Natal Tahun Baru bisa memberikan pengalaman yang berbeda buat pengunjung yang datang ke tempat kami saat liburan,” tutup Agus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button