Sports

Jersey Home Baru Inter Milan Buatan Indonesia

Klub Liga Italia Inter Milan bakal menggunakan jersey baru buatan Indonesia untuk musim depan.

La Beneamata baru saja memamerkan di akun Instagram jersey laga kandang yang akan mereka gunakan musim depan. Dalam foto yang diunggah di akun tersebut, jersey baru Inter Milan menggunakan terobosan pada motif kaus. Motif garis-garis vertikal biru-hitam yang jadi ciri khas klub itu tak lagi ditampilkan di jersey.

Motif garis-garis lurus tersebut kini digantikan dengan garis biru-hitam beralur zig-zag atau berliku-liku. Logo sponsor utama yaitu Pirelli terpampang di bagian tengah dada jersey itu. Di bagian kanan dada terdapat logo Nike yang merupakan sponsor apparel tim itu.

Lambang kebesaran Inter Milan juga masih terpampang di bagian kiri dada seragam kandang Inter Milan untuk musim depan. Pihak klub juga memamerkan sisi dalam bagian punggung jersey tersebut untuk menunjukkan negara yang memproduksi seragam itu.

“Made in Indonesia [Dibuat di Indonesia],” demikian tulisan tersebut sebagai informasi bahwa jersey baru Inter Milan itu merupakan buatan Indonesia.

Foto Inter milan

Salah satu netizen pengguna Instagram pun menuliskan reaksi positfnya atas unggahan tersebut.

“Bangga buatan Indonesia,” demikian akun @hendrawan.13 mengomentari unggahan tentang jersey baru Inter Milan itu.

Pengusaha Indonesia yang kini menjabat Menteri BUMN Erick Thohir sempat menjadi pemilik saham terbesar Inter Milan dan menjabat presiden klub pada 2013 hingga 2018. Inter Milan sendiri baru saja meraih kemenangan fantastis pada laga kandang di Stadion Giuseppe Meazza. Skuat arahan Antonio Conte tersebut menghancurkan Brescia 6-0, Kamis (2/7) dini hari WIB.

Ashley Young cetak gol pertama Inter ke gawang Brescia, disusul Alexis Sanchez (20′) dan Danilo D’Ambrosio (45′). Mereka menambah penderitaan tim tamu lewat gol Roberto Gagliardini (52′), Christian Eriksen (84′), dan Antonio Candreva (88′).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close