Sports

Jr NBA Indonesia Gelar School Clinic di SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi

Dalam rangka memperingati 10 tahun keberadaan Junior NBA (Jr NBA)  di Indonesia, Oficial Junior NBA Indonesia menggelar School Clinic di SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi, Jakarta Barat, pada Rabu pagi (08/05/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 100 siswa dan siswi yang bersemangat untuk belajar keterampilan dasar serta nilai-nilai inti dari permainan basket.

School Clinic ini bukan hanya tentang belajar teknik bermain basket, tetapi juga tentang menanamkan nilai-nilai penting seperti sportsmanship, teamwork, positive attitude, dan respect (S.T.A.R). Melalui latihan dan permainan yang dipimpin oleh instruktur berpengalaman dari Junior NBA Indonesia, para siswa diajak untuk mengembangkan keterampilan basket mereka sambil memahami pentingnya sikap sportif, kerjasama, sikap positif, dan menghargai satu sama lain.

Untuk pertama kalinya dalam kegiatan  ini, Junior NBA clinic menyajikan serangkaian skills challenge yang mencakup footwork dan spin ball, serta stasiun pengukuran wingspan terluas dan vertical jump tertinggi. Acara ini juga menyediakan stasiun-stasiun untuk passing, shooting, dribble, small side game, dan berbagai latihan lainnya.

Selama School Clinic, para siswa dibimbing oleh pelatih Junior NBA dan didukung oleh mitra resmi NBA, Energen Champion. Kehadiran Energen Champion memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi para peserta untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan.

Lead Coach Jr NBA Jeanne Anggraini mengapresiasi  semangat yang luar biasa dari anak-anak yang berpartisipasi dalam school clinic kali ini.

 “Melihat semangat anak-anak di sini sungguh menginspirasi. Hanya sekolah terpilih yang dapat mengikuti school clinic kami hari ini, dan semoga kami dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada mereka untuk tetap aktif berolahraga,khususnya basket,” kata Jeanne

Jeanne Anggraini menyoroti potensi yang luar biasa dari anak-anak. Namun, ia menegaskan bahwa keberhasilan mereka juga bergantung pada dedikasi dan pengajaran yang baik dari guru olahraga.

“Peserta harus rajin berlatih dan mendapatkan pengajaran yang baik dari guru olahraganya. Potensi yang mereka miliki sungguh luar biasa, dan kami siap membantu mereka melalui kurikulum yang kami sediakan,” ujar Jeanne Anggraini.

Guru Olahraga SDN Tanjung Duren 01 Pagi, Hartono, menyampaikan rasa terima kasih kepada Jr NBA Indonesia  atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak untuk mengaktualisasikan minat dan bakat mereka dalam olahraga basket.

“Dengan penuh rasa syukur, kami melihat kegembiraan dan kebanggaan anak-anak dalam acara ini. Media seperti ini sangat penting bagi mereka dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Terima kasih kepada semua yang telah berkunjung ke sekolah kami, semoga kita dapat terus bekerja sama dalam acara dan program selanjutnya,” ujar Hartono.

Hartono berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung secara konsisten dari tahun ke tahun, serta dapat menjadi kontribusi positif bagi perkembangan basket di sekolah mereka dan di seluruh Indonesia.

“Semoga basket di sekolah kita, khususnya di Indonesia, dapat berkembang dengan baik dan maju ke depannya,” pungkasnya.

SDN Tanjung Duren Selatan 01 Pagi menjadi salah satu sekolah yang dipilih official Jr NBA Indonesia dalam memeriahkan 10 tahun berdirinya jr NBA Indonesia, yang dimulai 22 April hingga 17 Mei 2024.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari  10.000 pelajar yang mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih-pelatih profesional dari Jr NBA Indonesia. Pelajar tersebut tersebar di sejumlah sekolah yang ada di Jakarta, Bogor dan  Tangerang .

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button