Investment

Kabupaten Maros Siapkan Agro Wisata di Pedesaan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi gagasan pengembangan pedesaan di Kabupaten Maros sebagai daerah agro wisata dengan menyiapkan wisata kebun dan ternak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengagas rencana ini termasuk Pemerintah Kabupaten Maros, karena hal ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulsel dalam upaya untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Agus di Makassar, Minggu.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu berharap agar Pemerintah Daerah dapat mem”back up” semua proses pelaksanaan kegiatan ini karena nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berdiam di pedesaan.

Wagub juga mengatakan bahwa dengan meningkatkanya kesejahteraan masyarakat di pedesaan, maka secara otomatis tidak akan terjadi lagi penumpukan pengangguran di wilayah perkotaan, karena masyarakat pedesaan sudah tidak akan ke kota lagi mencari nafkah, sebab lapangan kerja sudah tersedia di desanya.

“Dengan adanya program kawasan investasi kebun dan ternak ini, maka wilayah dataran tinggi atau pegunungan akan tergarap dengan baik,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button