DestinationEco TourismHeadline NewsTourism

Kebun Megawati Soekarnoputri Diresmikan di Korea Selatan

Rabu, 31 Mei 2017 sepertinya menjadi hari yang berbahagia bagi Presiden Indonesia ke 5 Megawati Soekarnoputri. Ketua umum PDI-P ini mendapat kado terindah dari orang terkaya di Jenju Korea Selatan Kim Sung Soo dan warga Jenju, yakni berupa Kebun Raya yang diberi nama Kebun Megawati Soekarnoputri. Kebun itu diremsikan oleh Kim Sung Soo dan dihadiri langsung Megawati.

Kebun ini sudah tidak asing lagi di mata Mega. Sebelumnya putri sang proklamator itu pernah mengunjungi kebun tersebut pada tahun 2013 lalu atas undangan Kim Sung Soo. Saat itu, Mega sangat tertarik dengan konsep taman yang penuh dengan bunga dan aneka tumbuhan yang sangat lebat.Mega kemudian memberi masukan tentang konsep lingkungan dari kompleks yang sedang dibangun. Bahkan Mega sempat menanam pohon bersama mantan Menteri Kelautan, Rokhmin Dahuri. Saat peresmian, pohon tersebut masih tertanam rapi. Rokhmin sendiri juga hadir dalam peresmian ini bersama Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi.

Kebun Megawati Soekarnoputri memiliki luas hingga 100 ribu meter persegi dan berada dalam sebuah lingkungan resor kesehatan dengan luas 240 ribu meter persegi. Dengan kontur tanah semi pegunungan, kebun raya Megawati terdiri atas lapangan terbuka, jalan setapak, dan hutan buatan.Megawati Garden tak jauh dari hotel eksklusif bintang lima, WE Hotel. Kebun ini merupakan bagian resor kesehatan di Korea yang menggabungkan antara hotel, rumah sakit, dan alam.

“Terima kasih Ibu Megawati atas ide brilian dan dukungan atas konsep hotel serta lingkungannya,” ujar Kim Sung Soo dalam sambutannya sebagaimana rilis dari KBRI Seoul.

Dalam pidatonya, Megawati mengaku terkejut dan terhormat atas penamaan kebun raya ini. Menurut Megawati, hal itu terjadi karena dia dan Kim Sung Soo memiliki minat yang sama yaitu menyukai alam dan tumbuhan.

“Saya selalu memotivasi pembangunan kebun raya karena akan menjadi sarana rekreasi, pendidikan, riset, dan pertumbuhan plasma nutfah. Dahulu Indonesia hanya punya lima kebun raya, namun saat ini sudah ada 32 kebun,” kata Megawati.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button