CultureDestination

Keindahan Keberagaman Indonesia Tampil di Mall Siam Paragon Bangkok

Keragaman manusia, sosial-budaya, agama, seni dan alam Indonesia yang indah dan penuh makna, terpampang selama 4 hari di Siam Paragon, Mall terbesar dan termewah di Kota Bangkok. KBRI Bangkok bekerja sama dengan Mr. David Lau, seorang pengusaha industry makanan yang juga master fotografi Thailand, menyelenggarakan Pameran Foto “The Beauty of Indonesian Diversity” bertempat di Siam Paragon Mall, Bangkok, 1-4 Februari 2018.  Selain koleksi foto tentang Indonesia karya Mr. David Lau, Pameran juga menampilkan sejumlah lukisan karya pelukis Indonesia, koleksi pribadi Duta Besar RI Bangkok, serta kain batik dan tenun Indonesia, koleksi Ibu Anita Rusdi.

Pembukaan Pameran tanggal 1 Februari 2018 oleh Duta Besar RI dihadiri oleh kurang lebih 150 orang yang terdiri dari para Duta Besar dan representatives Perwakilan asing di Bangkok, serta mitra kerja KBRI Bangkok, serta diaspora Indonesia. Pada sambutannya, Duta Besar RI pada intinya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Pameran ini adalah untuk lebih memperkenalkan dan menempatkan Indonesia di pikiran dan hati warga Thailand. Diharapkan bahwa dengan Pameran ini, dan kegiatan-kegiatan semacam, akan dapat meningkatkan peopletopeople contact, persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan Thailand.

Acara Pembukaan juga diisi dengan penampilan tari dan angklung oleh murid-murid Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). Tari Blantek (Betawi), Tari Gatutkaca, Tari Indang, dan 3 lagu dari permainan angklung, mendapat sambutan yang sangat meriah, tidak saja dari para undangan tetapi juga dari para pengunjung mall yang sangat ramai pada sore hari itu. Acara ditutup dengan pemotongan pita oleh Duta Besar RI Bangkok dan Mr. David Lau.

Pameran foto, lukisan, batik, dan tenun merupakan salah satu bentuk upaya promosi pariwisata dan budaya Indonesia yang dilakukan KBRI. Acara Pembukaan telah diliput oleh media setempat, baik cetak maupun visual, yang telah pula melakukan wawancara dengan Duta Besar RI Bangkok, maupun Mr. David Lau. Pada sambutannya pula, Mr. David Lau menyampaikan bahwa dirinya telah mengunjungi beberapa wilayah Indonesia yang sangat luas, dan sangat menikmati alam dan budayanya sangat unik, indah dan beragam sehingga beliau mengabadikannya lewat jepretan kameranya. Pameran yang juga merupakan bentuk kolaborasi dengan Mr. David Lau, yang merupakan warga setempat, diharapkan akan lebih menjadi upaya promosi pariwisata dan budaya Indonesia yang efektif. (Sumber: KBRI Bangkok)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button