DestinationLifestyleSports

Kemenpar Akan Melaksanakan Famtrip Bagi Golfers di Jakarta Dan Bandung

Familiarization Trip (Famtrip) kembali di gelar oleh Kementerian Pariwisata. Kali ini dengan mengusung “Golf for Southeast Asia Market” pada 12-16 Juni 2017 berlokasi di Jakarta dan Bandung. Wisata golf saat ini masuk segmen niche market dan merupakan alat promosi yang penting apalagi lapangan golf di Indonesia banyak yang berstandar internasional.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani menjelaskan mengenai kegiatan Golf for Southeast Asia Market di Jakarta dan Bandung ini mengundang peserta yang berasal dari 6 Negara di Asia Tenggara seperrti Kamboja, Filipina, Singapura, Vietnam, Myanmar, Malaysia yang menekuni industri wisata golf.

“Golf merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Indonesia untuk mengundang datangnya turis asing dari mancanegara. Kebijakan bebas visa bagi para wisatawan golf asig membuat wisata golf di Indonesia semakin digemari oleh para golfer asing,” ujar Pitana.

Golf saat ini menjadi salah satu olahraga unggulan yang mampu menarik wisatawan mancanegara. Apalagi wisatawan yang berasal dari golfers memiliki rata-rata pengeluaran yang lebih tinggi dibanding wisatawan biasa.

”Golfers itu rata-rata menghabiskan US$ 6.000 sekali kunjungan dan hal ini 6x lipat lebih banyak dibandingkan dengan wisman biasa,” tukas Pitana.

Rizki memaparkan bahwa dengan mengusung kegiatan ini akan memperkenakan Indonesia sebagai destinasi berbasis wisata golf terbaik dan mampu menjadi penyelenggara event-event golf internasional. Selain itu juga memperkuat jaringan dengan policymakers yang berasal dari organisasi internasional terkait penyelenggaraan kegiatan minat khusus di Indonesia.

“Sebagai salah satu alat promosi, Kementrian Pariwisata merancang kegiatan Familiarisation Trip (Fam Trip) untuk memperkenalkan dan meningkatkan citra pariwisata golf Indonesia di dunia golf professional mancanegara khususnya negara-negara di Asia Tenggara. Lapangan golf di Jakarta dan Bandung akan mereka jajal,” papar Rizky Handayani.

Rizki mengatakan nantinya para peserta yang hadir akan merasakan bermain golf di lapangan yang berkelas internasional lengkap dengan pemandangan yang indaah. Lapangan yanga dipakai di Jakarta adalah Royale Jakarta Golf Club, sedangkan untuk Bandung adalah Mountain View Golf Club, Dago Pakar serta di Giri Gahana Golf & Resort Bandung.

Tidak hanya diberikan pengalaman bermain golf namun juga mendapat sensasi keindahan alam di Indonesia. Nantinya mereka juga akan dipertemukan dengan pelaku industri wisata bidang golf serta dinas pariwisata setempat.

“Ketiga tempat itu dipilih karena, tekstur lapangan golf yang beragam, serta lokasinya yang dekat dengan alam, pelayanan yang ramah dari para staff di lapangan, caddy yang professional, dan green fee yang cukup murah. Hal itu yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu surga golf bagi pemain golf Internasional,” papar Rizki.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bermain Golf di Indonesia itu memang juaranya apalagi ditambah dengan sensasi alamnya yang indah.

“Atraksi kita sudah sangat keren. Mau sensasi golf yang seperti apa, semua ada di Indonesia. Dulu malah orang bermain night golf, dengan bola berwarna yang berpendar diterpa cahaya. Jadi kalau Golf, ya silahkan nikmati di Indonesia,” ungkap Menpar Arief Yahya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button