PageantsTourism

Kemenpar Berharap Para Putri Dapat Jadi Potret Bangsa di Annual Meeting IMF-WBG

Bimbingan teknis (Bimtek)  untuk pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank Group (WB) yang diberikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  kepada 30 Putri di Mercure Hotel Bali Harvestland Kuta, Bali, berakhir sudah.  Hari ini, Minggu, 7 Oktober 2018 menjadi hari terakhir para Putri  mendapatkan pembekalan.

Sejak dimulainya Bimtek  pada Sabtu, 6 Oktober 2018, para wanita cantik dan bertalenta itu,  telah mendapatkan pembekalan, diantaranya mengenai pemahaman lintas budaya dan budaya Bali, pemahaman tentang protokoler di saat event besar internasional dan cara bagaimana memasarkan 63 paket wisata kepada pada delegasi yang hadir di Annual Meeting IMF-WBG yang akan dimulai Senin, 8 Oktober  hingga 14 Oktober 2018.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Ricky Fauziyani berharap para putri dapat menjalankan tugasnya  mempromosikan pariwisata Indonesia dengan maksimal.

“Bimtek ini kita laksanakan untuk menyamakan persepsi dari teman-teman kita yang terdiri dari 10 perwakilan dari Yayasam Putri Indonesia, 10 Putri dari Yayasan El John, Putri Pariwisata kita, dan 10 Putri  dari Yayasan Miss Gran Indonesia. Kami harapkan bahwa teman-teman ini, dapat menjadi potret bangsa  bahwa ini Indonesia dan beginilah hospitality kita di Indonesia, “ kata Ricky saat diwawancara Tim Liputan El John News, usai Bimtek, Minggu 7 Oktober 2018.

Ricky menilai para Putri  memiliki kemampauan mumpuni dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Mereka sudah dilatih oleh masing-masing yayasannya, baik soal materi pariwisata maupun kepribadian. Namun untuk lebih mematangkan kesiapan para Putri, Kemenpar juga  ikut membantu untuk memberikan pembekalan.

“Pastinya 30 orang ini adalah Putri-putri terbaik di Indonesia yang mendapat kesempatan untuk membantu di event internasional,” ujar Ricky.

Menjurut Ricky, Annuak Meeting IMF-WBG merupakan kegiatan besar Internasional, yang dapat dijadikan peluang bagi Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan yang dimilikinya. Pasalnya event ini, akan dihadiri lebih dari 30 ribu delegasi dari 189 negara.

“Pastinya kegiatan ini, merupakan ajang yang baik, tidak hanya kita bicara berapa jumlah wisman, tapi menyangkut media value, karena ini akan diliput banyak media internasional, sudah pasti ini, juga akan mempromosikan pariwisata Bali pada khususnya  dan pariwisata Indonesia pada umumnya, tentang kondisi pariwisata Indonesia terkini,” tutup Ricky.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close