TourismTravel

Kemenpar Rangkul Stakeholder Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Kemenpar merangkul sejumlah stakeholder pariwisata untuk merumuskan teknis pengembangan ekowisata di Banyuwangi. Caranya lewat bimbingan teknis ekowisata hutan.

Konservasi merupakan cara jitu untuk tetap melestarikan alam sekaligus membangun pariwisata, karena pariwisata adalah urusan pelestarian. Sehingga, dalam prinsip Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu menekankan bahwa pariwisata tidak boleh merusak alam.

Ia memaparkan ada banyak contoh konservasi yang membawa rezeki jangka panjang. Sehingga, jika dirusak dengan cepat akan menjadi malapetaka yang tidak mudah untuk diselesaikan.

Bagi Menteri Arief, konservasi harus memberikan manfaat yang seimbang untuk keberlanjutan lingkungan, sosial budaya, dan nilai ekonomi masyarakat. Konservasi harus memiliki dua makna, cultural value dan financial value.

Menurutnya, konservasi harus memberikan manfaat yang seimbang untuk keberlanjutan lingkungan, sosial budaya, dan nilai ekonomi masyarakat. Prinsip itu sudah terpatri dalam spirit kerja di Kementerian Pariwisata.

“Bukan hanya konservasi di sumber daya alam, tapi juga karya-karya budaya di negeri ini,” kata Arief, dalam keterangan tertulis (27/8/2018).

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close