Tourism

Kevin/Marcus Dinobatkan Gelar Pemain Putra Terbaik 2017

Tampil impresif di 2017, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar Pemain Putra Terbaik 2017.

Gelar itu dianugerahkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam acara acara gala dinner turnamen BWF World Super Series Finals 2017. Penghargaan ini menjadi penegasan atas capaian mengesankan Kevin/Marcus tahun ini.

Kevin/Marcus saat ini menduduki posisi satu dunia. Pasangan yang dijuluki ‘Minions‘ ini juga memenangi enam gelar juara turnamen super series sepanjang 2017.

Dengan catatan itu, Kevin/Marcus pun mengalahkan sejumlah nomine untuk penghargaan ini seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

Marcus mengaku awalnya tak memperkirakan bisa memenangi gelar ini, tapi kini merasa termotivasi untuk menang lagi di penghargaan serupa tahun depan.

“Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” ujar Marcus ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara lagi di turnamen ini (BWF World Super Series Finals 2017)” sambung Kevin.

“Kami harus menjadi lebih baik lagi kedepannya, kalau bisa tahun depan menang lagi,” ungkap Marcus sambil bercanda di dalam rilisnya.

Daftar pemenang penghargaan BWF :

Male Player of The Year : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
Female Player of The Year : Chen Qingchen (China)
Eddy Choong Most Promising Player of The Year : Chen Yufei (China)
Most Improved Player of The Year : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
Para Badminton Male Player of The Year : Kim Jungjun (Korea)
Para Badminton Female Player of The Year : Amnouy Wetwithan (Thailand)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button