Headline News

Khofifah: Disiplin Terhadap Protokoler Kesehatan Prioritas Utama Dalam New Normal

Menghadapi masa transisi pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju New Normal, hal yang sangat penting diperhatikan masyarakat adalah perilaku disiplin selalu pakai masker, jaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan kembali Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam seminar online yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (03/06/2020).

Ia mengatakan, kedisiplinan adalah kunci untuk memproteksi semua kinerja sosial dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan langkah menuju New Normal.

Selain itu, penerapan New Normal adalah terkontrolnya persebaran Covid-19, “Jadi berarti tidak nol sama sekali baru kita masuk New Normal, atau kita awali transisi tapi kita punya kemampuan untuk mngontrol,” katanya.

Dikatakannya, fasilitas kesehatan saat ini masih mencukupi untuk tes, isolasi di rumah sakit, tracing dan karantina pasien.

“Ini jadi penting sebagai perhatian bersama supaya perlindungan diri kita bisa dilakukan secara maksimal,” tambahnya.

Dikatakannya, dua poin yang perlu diperhatikan dalam penerapan New Normal adalah resiko penyebaran kasus baru diminimalkan dan berbagai komunitas juga turun aktif dalam melawan penyebaran covid-19.

Rektor Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim, Prof Dr Abdul Haris mengatakan, partisipasi lembaga pendidikan mensukseskan New Normal menjadi peranan penting.

Mensosialisasikan pada masyarakat adalah bagian kegiatan yang masuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. “Kami ingin menjadikan UIN Malang bermakna, bermanfaat dan berfaedah bagi rakyat,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button