Sports

Komunitas Kurir Sepeda, Westbike Messenger Service Akan Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Internasional di Malaysia

Indonesia bakal diwakili Westbike Messenger Service (WMS) yang merupakan komunitas sekaligus penyedia jasa kurir sepeda, untuk balapan bertajuk Holy Crit 2017 Malaysia.

Holy Crit merupakan balapan khusus sepeda fixed gear yang diprakarsai sebuah komunitas di Singapura.Karena perlombaan itu mulai digemari di Malaysia, Thailand, dan Indonesia, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) memutuskan untuk ikut serta. Terpilihlah Westbike sebagai representasi Tanah Air.

“Kami sangat mendukung rencana komunitas Westbike yang akan berlaga di Malaysia dengan membawa bendera Indonesia. Westbike memiliki rekam jejak internasional Benua Australia dan Eropa,” tutur Ketua ISSI DKI Jakarta, Dito Ariotedjo.

Dijelaskan Dito, pemilihan Westbike selaras dengan program ISSI DKI yang ingin merangkul berbagai komunitas sepeda di Jakarta. Dengan keikutsertaan Westbike ini, Dito juga berharap bisa merangsang komunitas lainnya untuk terjun di kejuaraan tingkat internasional.

Westbike telah memulai petualangannya di Holy Crit sejak Sabtu (23/4). Acara berlangsung selama satu pekan hingga Minggu (30/7). Holy Crit juga menjadi bagian dari rangkaian Ipoh Cycle Fest 2017. Festival itu diperkirakan menyedot lebih dari 20.000 pengunjung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button