Headline NewsMusic

Konser Amal Covid-19 Minggu Ketiga Angkat Tema Musik Kita Nusantara

Konser Amal Covid-19 yang tayangkan secara langsung oleh EL JOHN TV pada  Jumat malam (26/6/2020) mengangkat tema  Musik Kita Nusantara. Di konser minggu ke-tiga yang digagas Yayasan EL JOHN Indonesia ini,  dihadirkan bintang tamu Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah. Guntur Talajan, Tak hanya itu, Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya juga ikut hadir di acara ini.

Untuk musisi yang tampil yakni Calvin Jeremi dan Vivi Nathalia. Jalannya konser dipandu oleh Ruby Herman dan Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawar Salem.

Konser dibuka oleh Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto. Johnnie mengucapkan  terima kasih kepada Gubernur Maluku, Arief Yahya dan Kadisbudpar Kalimantan Tengah yang telah  mendukung dan menyempatkan diri tampil di acara ini.

“Konser ini benar-benar berkonsep nusantara,  karena ada dari berbagai daerah, ada dari Maluku sampai Kalimantan Tengah. Terima kasih semua saya sampaikan kepada sahabat, penonton EL JOHN di mana pun berada, bahwa malam ini, siaran tidak hanya melalui televisi, tetapi juga melalui radio EL JOHN, seluruh pendengar bisa mendengarkan lewat streaming,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan manfaat yang banyak buat masyarakat dan donasi ini akan kita salurkan 100 persen kepada petani, nelayan dan pekerja ekonomi kreatif. Semoga apa yang amalkan, mendapat manfaat besar bagi masyarakat luas di Indonesia yang sedang kena dampak pandemic Covid-19. Sekali lagi terima kasih dan selamat menyaksikan,” sambungnya.

Di konser ini, Gubernur Maluku dan Kadipasrbud Kalimantan Tengah ikut menyumbang beberapa lagu. Lagu-lagu yang dibawakan kedua bintang tamu itu,  merupakan lagu-lagu tentang ajakan kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat agar terhindar paparan Covid-19. Lagu yang dibawakan itu, tak menghilangkan ciri khas bermusik dari masing-masing daerah, sehingga sesuai dengan tema konser kali ini.

Selama konser berlangsung ditampilkan kuis yang dipandu oleh Bagas Soripada dan Cinthia Kusuma Rani. Dalam kuis ini, masyarakat diminta untuk debutkan Wisata Favorit di Maluku & sebutkan Kuliner khas Kalimantan & jelaskan deskripsinya dengan kata-kata kreatif.

Hingga minggu ketiga, donasi yang terkumpul  sebesar Rp31.215.776. Masyarakat yang ingin berdonasi dapat melalui rekening 253–397-1288 Bank Central Asia (BCA) atas nama  Yayasan EL JOHN Indonesia. Sistem pengumpulan dana donasi dari para donatur akan ditampilkan sebagai running screen saat siaran Live di EL  JOHN TV dan di berbagai Platform Social Media EL JOHN Media.

Konser ini,  merupakan bentuk kepedulian Yayasan EL JOHN Indonesia terhadap kondisi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, konser ini juga untuk mengajak masyarakat membantu sesama atas Wabah Pandemi yang saat ini berlangsung, serta mengingatkan kepada khalayak pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan Protokoler Kesehatan termasuk juga mendorong melakukan aktivitas di rumah, jika tidak mendesak.

Hasil Donasi disumbangkan untuk para petani, nelayan dan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang terdampak Covid-19 di seluruh Wilayah Indonesia dengan jumlah yang diterima akan disesuaikan dengan jumlah keseluruhan pendapatan yang terkumpul dari pengumpulan donasi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close