Lifestyle

Kota Makassar Ditunjuk Tuan Rumah Yoga Internasional Festival

Kota Makassar ditunjuk menjadi tuan rumah yoga internasional festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juni mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6).

Konjen India Sunil Babusa mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali.

“Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa.

Iqbal menyambut baik dengan ditunjuknya Makassar sebagai penyelenggara festival yoga. Diapun menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Hendra Hakamuddin menjelaskan festival yoga bakal dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari akan menghadirkan instruktur yoga dari India.

“Selain mendatangkan instruktur yoga langsung dari India rencananya duta besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar juga akan hadir pada kegiatan ini,” ungkap Kadis Hendra.

Pj Wali Kota Iqbal menghimbau seluruh warga kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan ini mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olah raga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button