CultureLifestyleTourism

Kreator Komik Si Juki, Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul

Siapa sih yang tidak kenal dengan kreator sekaligus komikus ‘Si Juki’, Faza Meonk? Nah, saat ini Faza tengah melakukan riset serta mempromosikan komik ciptaannya itu ke kota Seoul, Korea Selatan. Beruntung sekali, karena dalam kunjungannya itu , Faza dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan kota Seoul.

Walikota Seoul, Park Won Soon, mengatakan komik ‘Si Juki’ sangat populer di Indonesia. “Kami sudah sangat mengetahui Si Juki adalah komik yang sangat populer di Indonesia dan berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti,” ujar Park Won Soon, dalam keterangan yang diterima Eljohnnews.com, Jumat (21/4).

Dengan dinobatkannya Faza merupakan bentuk apresiasi pada Faza yang mengenalkan ibukota Korea Selatan dalam komiknya. Di tahun 2016, ada lebih dari 300 ribu turis asal Indonesia yang mengunjungi Korea.

Dalam komik ‘Si Juki’, Faza akan mengunjungi tempat-tempat wisata dan tak biasa. Selain itu, Faza juga akan berkolaborasi dengan salah satu karakter asal Korea.

Usai menerima piagam ucapan terima kasih, Faza turut mengapresiasi penganugerahan Duta Pariwisata Seoul.

“Saya cukup terkejut ketika mendapat undangan untuk menemui Walikota Seoul, apalagi kemudian dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Korea Selatan. Terima kasih Seoul atas keramahan dan apresiasinya, niat awal saya yang ingin membuat konten si Juki di Korea diapresiasi dan difasilitasi dengan sangat luar biasa di negara ini. Semoga pertukaran budaya ini bisa memberikan dampak yang baik bagi kita semua,” pungkas Faza.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close