TourismTransportation

Menparekraf Apresiasi Pembukaan Kembali Rute Penerbangan Internasional ke Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pembukaan kembali rute penerbangan internasional ke Indonesia maupun ke luar negeri.

Dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan ia menyambut baik mulai dibukanya kembali penerbangan internasional ke Indonesia. Ia bahkan melihat langsung pesawat Malaysia Air mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau dalam kunjungannya pada Minggu (18/09/2022).

“Maskapai asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia selain Bali. Kemarin saya melihat sendiri Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru dan ini menjadi tonggak awal pembukaan (KTT) G20 bahwa mulai banyak penerbangan (internasional) langsung,” kata Sandiaga.

Kemudian, pada Jumat (16/09/2022) yang lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani nota kesepahaman maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Jeju Air terkait pembukaan penerbangan langsung Korea Selatan-Manado. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi,” katanya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan saat ini Kemenparekraf tengah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam satu pekan mulai November 2022. Dengan adanya penambahan dan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini, Sandiaga berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus meningkat.

“Dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Indonesia ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak,” kata Sandiaga.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik secara daring maupun luring. (Sumber Kemenparekraf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button