Culinary TourismTourism

Kuliner Indonesia Curi Perhatian di Event World Street Food Congress 2017

Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menghadiri World Street Food Congress 2017 di Manila pada tgl 1-4 Juni 2017. Di event ini, ditemukan kualitas bahan makanan lokal khas Indonesia, yang ternyata kini banyak digunakan oleh chef terkemuka di dunia dalam berkarya.

Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Vita Datau Messakh mengaku dapat berbagai masukan dalam benchmarking untuk mengembangkan wisata kuliner jalanan berstandar global di Indonesia.

“Kami melihat bahwa kekayaan kuliner Indonesia mulai diakui oleh tokoh kuliner dunia karena memang kualitasnya sangat bagus dan karakternya yang unik,” tutur Vita Datau pada salah satu kesempatan disela-sela World Street Food Congress 2017.

Di salah satu sesi khusus pada konferensi tersebut, Anthony Bourdain tokoh kuliner yang paling berpengaruh di dunia asal Amerika Serikat dan K.F. Seetoh pendiri Makan Sutera dari Singapura yang juga adalah penggagas World Street Food Congress 2017 mendorong Indonesia untuk segera mendaftarkan Rendang sebagai warisan budaya Indonesia ke UNESCO.

Anthony Bourdain juga mengutarakan kekagumannya pada kekayaan kuliner Indonesia yang menurutnya telah memberikan pengaruh besar terhadap cita rasa kuliner dari negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button