DestinationTourism

Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba Meningkat Selama Libur Lebaran 2018

Libur Lebaran tahun 2018 kali ini, ternyata mampu membawa dampak yang cukup positif dan signifikan untuk Kabupaten Simalungun, pasalnya hampir seluruh obyek wisata di Simalungun mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.

Salah satu yang mengalami peningkatan cukup signifikan adalah kawasan wisata Danau Toba. Danau vulkanik terbesar di Indonesia ini, masih menjadi magent bagi masyarakat Sumatera Utara untuk berlibur menikmati waktu berharga bersama keluarga di momen Lebaran atau Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, Pahala Sinaga mengatakan peningkatan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Simalungun diakibatkan banyaknya obyek wisata baru yang didirikan oleh Pemkab Simalungun dan pembangunan destinasi itu tentu sengaja dilakukan untuk jadi daya tarik wisatawan.

“Untuk peningkatan wisatawan saat libur lebaran mencapai 30 persen hingga mencapai 50 persen,” ucapnya, pada hari Jumat (15/6).

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Simalungun saat liburan Lebaran ini masih didominasi oleh wisatawan nusantara, walaupun tak dipungkiri olehnya wisatawan mancanegara juga meramaikan Kabupaten Simalungun untuk berlibur kendati jumlah belum terlalu signifikan seperti di hari-hari lainnya di luar libur Lebaran.

Bagi Pahala Sinaga, peningkatan terjadi diakibatkan adanya penataan lokasi wisata yang sudah dilakukan dengan baik dan lebih rapi, sehingga faktor ini pun secara otomatis membuat wisatawan yang datang pun semakin bertambah.

“Dengan adanya peningkatan wisatawan ke Simalungun ini artinya potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Simalungun terus memperlihatkan grafik yang bagus, selain banyak tempat yang baru, penataan di seluruh penginapan di tempat wisata sudah lebih baik,” bebernya.

Sementara itu pada kesempatan berbeda, Bupati Simalungun, JR Saragih mengaku senang dengan perkembangan pariwisata di Simalungun pasalnya peningkatan wisatawan ke Simalungun terus mengalami grafik yang bagus khususnya di momen – momen seperti saat liburan Lebaran ini.

“Tentunya wisatawan merasa nyaman dan aman saat berlibur di Kabupaten Simalungun sehingga harus ditingkatkan lagi pariwisata yang ada di Simalungun. Kenapa begitu? Karena ini bisa meningkatkan pendapatan daerah jadi lebih besar dengan hadirnya banyak wisatawan ke Simalungun,” ucapnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close