Laurentia Michelle Siap Dapatkan Gelar Baru di Queen of International Tourism 2024

0

Pada tanggal 12-24 Maret 2024, Laurentia Maria I. Harlimichaela atau yang akrab disapa Michelle menjadi perwakilan Indonesia mengikuti kontes Queen of International Tourism 2024 di Romblon, Filipina. Di ajang tersebut, Michelle berhasil menduduki posisi 10 besar.

Sebagai Queen of International Tourism Indonesia 2024, Michelle mengaku sangat bangga karena berhasil membawa nama Indonesia dengan baik, meski belum bisa menjadi pemenang utama.

Namun, pada tanggal 26 Juni 2024, Michelle bertolak kembali ke Filipina untuk menggantikan salah satu posisi di TOP 5. Michelle mendapat gelar baru bersama wakil dari Korea dan juga Spanyol. Di Filipina, mereka juga mengunjungi beberapa tempat wisata menarik.

Mengetahui hal tersebut, Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini sangat bersemangat mempersiapkan diri terbang ke Filipina.

“Jujur pas awal dihubungi oleh pemilik dari Queen of International Tourism itu sendiri, aku berpikir bahwa dia hanya ingin menanyakan kabarku. Namun, setelah dia bercerita dan berkata bahwa aku akan menggantikan posisi salah satu dari 5 besar kemarin, awalnya aku bimbang, tetapi setelah berdiskusi bersama tim dan Kak Bagas (General Manager El John Pageants) aku memutuskan untuk mengambil title tersebut karena ini adalah salah satu mimpiku,” jelasnya.

Michelle menambahkan, ia tidak menyangka apa yang diimpikan dapat terwujud meski harus mengalami proses yang cukup lama.

“Terus perasaan aku saat pemilik itu bilang seperti itu adalah kaget dan senang sampai aku bilang ini beneran nggak ya. Kalaupun ini benar, berarti apa yang aku harapkan selama ini terwujud walaupun harus melewati proses yang panjang,” katanya.

“Michelle bersyukur banget, terima kasih kepada Yayasan El John Indonesia, Daddy, Kak Bagas, dan juga Kak Iqbal, serta keluarga yang sudah mendukung Michelle hingga saat ini, khususnya kakak-kakak dari Pageant Lovers,” tambahnya.

Sementara itu, saat berkompetisi di Queen of International Tourism 2024 pada bulan Maret lalu, Michelle hanya melakukan persiapan selama lima hari sebelum berangkat ke Filipina, mulai dari evening gown, nasional kostum, swimsuit, heels, outfit selama karantina, catwalk, public speaking, hingga belajar bahasa Filipina.

Nasioanl kostum yang Michelle bawakan bertema ‘The Black Mussel of Morowali Utara’ rancangan desainer Edhy Gracia. Nasional kostum tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada nelayan desa, khususnya Desa Bunta di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. 

Kostum tersebut mencerminkan pentingnya kerang hitam yang dipanen dari Sungai La’a yang tidak hanya sebagai sumber makanan, tetapi juga menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dengan waktu yang sangat singkat, Michelle bersyukur dibantu oleh banyak pihak yang selalu memberikannya dukungan.

“Kalau diingat perjalanan di awal kompetisi itu campur aduk, di mana aku harus mempersiapkan semuanya selama lima hari. namun, perjuangan itu tidak sia-sia karena aku dikelilingi oleh tim yang hebat, serta banyak yang mendukung dari teman-teman pageant lovers yang secara tidak langsung membuat aku semangat sampai akhirnya aku terbang ke Filipina dan sampai aku selesai berkompetisi,” ujarnya.

Dengan kompetisi tersebut, Michelle mendapatkan banyak hal baik, sehingga ia bisa berbagi pengalaman mengesankan ke banyak orang tentang proses yang ia lalui sampai menjadi dirinya yang hebat seperti saat ini.

“Banyak hal baik yang datang setelahnya dan satu yang aku pelajari, yaitu percaya dengan diri sendiri dan kita harus yakin walaupun kita beranggapan bahwa kita tidak akan bisa, tetapi jangan pernah ragu akan kemampuan yang kita miliki. Pastinya saat berkompetisi kita diuji banget untuk menahan emosi karena kita bertemu dengan berbagai karakter orang dari seluruh dunia. Namun, hal itulah yang membuat kompetisi kemarin seru. Aku bisa belajar banyak bahasa sekaligus mempromosikan budaya tanah air tercinta,” jelasnya.

Maka dari itu, Michelle berharap setiap orang dapat melawan rasa takut dan terus mengejar mimpi.

“Jadi pesan aku jangan takut mencoba. Jika kamu yakin akan kemampuanmu dan kamu ingin berusaha menggapainya, tidak ada yang tidak mungkin untuk kamu gapai. Semangat,” ucapnya.

Penulis: Iqbal Adi Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *