BusinessDestinationTourism

Libur Lebaran 2018, Destinasi Wisata Medan Zoo Dikunjungi Ribuan Warga

Libur panjang perayaan Hari Raya Lebaran 2018 ini, benar-benar dimanfaatkan warga kota Medan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Dan salah satunya yang paling favorit sebagai lokasi yang dikunjungi warga adalah Kebun Binatang Kota Medan (Medan Zoo) yang letaknya berada di Jalan Bunga Rampai, Simalingkar B, Kota Medan, Sumatera Utara.

Manager Medan Zoo, Sunardi mengatakan, pada saat ini  sekitar 2600 orang pengunjung yang mendatangi Medan Zoo.

“Pengunjung sampai 2600 orang, karena  yang bertepatan dengan libur Nyepi.” ungkap Sunardi saat ditemui Eljohnnews.com di Medan Zoo, Medan, pada hari Sabtu (16/6).

Dia menambahkan bahwa dalam pengunjung tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun semalam sekitar 2000 orang pengunjung, bertambah sekitar 10% lah, dibandingkan dari hari-hari libur biasa,” tambahnya.

Sunardi mengatakan, semenjak masuk tahun 2018 ini, pihak Medan Zoo berupaya guna menambahkan jumlah pengamanan di area Medan Zoo ini, demi mengangkat tingkat keamanan masyarakat menikmati liburan di Medan Zoo ini.

Khusus Libur Lebaran tahun 2018 ini, pengunjung ke Medan Zoo per – orangnya dikenai biaya sekitar Rp20 ribu saja. Biaya tersebut berlaku mulai 15-24 Juni 2018.

Jam operasionalnya dimulai pada pagi hari pukul 08.00 WIB hingga tutup pada 18.00 WIB. Sementara itu, Bagian Publikasi Medan Zoo yang ditemui oleh Eljohnnews.com pada hari Sabtu (16/6) pagi, Aini Chaniago mengatakan, hingga pada pukul 14.00 WIB sekitar 7000 pengunjung yang mendatangi kebun binatang kebanggaan masyarakat Kota Medan ini.
Ia memperkirakan, pengunjung saat ini hampir serupa dengan jumlah kunjungan libur Lebaran pada tahun 2017 lalu.
“Dibandingkan dengan hari-hari biasa, jumlah hari ini tentu lah lebih tinggi. Tapi kalau kita lihat persentasenya pengunjung tiap tahunnya, ada penurunan sih sebenarnya,” tuturnya.
Menurut perkiraannya, puncak pengunjung yang akan datang ke Medan Zoo akan terjadi pada hari Minggu (17/6) besok. Diharapkan oleh Sunardi dapat mendekati total pengunjung pada tahun 2012 lalu, yang mencapai angka 20 ribu pengunjung.
“Semoga jumlah pengunjung libur Lebaran tahun ini bisa mecahkan rekor pengunjung ke Medan Zoo pada tahun 2012 lalu, waktu itu jumlah pengunjungnya berhasil mencapai 20 ribu orang pengunjung,” ungkap Aini.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close