DestinationHeadline NewsTourism

Libur Natal, Jumlah Pengunjung Ancol Naik Dua Kali Lipat

Belum afdol jika libur panjang tidak dimanfaatkan untuk berwisata. Ungkapan ini sepertinya banyak digunakan semua orang disaat Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Di Jakarta saja, banyak tempat wisata yang dibanjiri pengunjung, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol.

Pengunjung tidak henti-hentinya datang ke tempat wisata yang belokasi di pingggir laut Jakarta itu, selama dua hari terakhir ini. Akibatnya lautan orang terlihat di beberapa wahana yang dimiliki Ancol.

Mau lihat banyaknya pengunjung ke Ancol, tidak perlu harus masuk ke dalam, cukup dengan melihat antrian kendaraan roda empat dan dua di pintu gerbang masuk Ancol. Betul saja, dua hari terakhir antarian kendaraan mengular di pintu gerbang Ancol.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari membenarkan Libur Natal dan Tahun Baru, Ancol banyak didatangi pengunjung. Hari Sabtu saja, 23 Desember 2017, jumlah pengunjung Ancol mencapai 110.973 pengunjung. Jumlah tersebut naik dua kali lipat disaat hari libur biasanya.

“Rata-rata pengunjung pada hari libur biasa sekitar 50 ribuan orang,” ujar Rika, Senin, 25 Desember 2017.

Sayangnya Rika belum dapat menghitung jumlah pengunjung di saat Natal atau hari ini, Senin 25 Desember 2017. Rika menuturkan, Pembangunan Jaya Ancol menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 18 juta orang hingga akhir tahun ini. Sejak Januari sampai dengan November 2017, jumlah kunjungan sekitar 15,6 juta pengunjung.

“Jumlah itu sebenarnya sudah naik 2 persen dibanding tahun lalu,” ucapnya.

Demi meningkatkan antusiasme wisatawan, Ancol menawarkan berbagai program khusus untuk menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru ini. Beberapa acara telah dipersiapkan pada 25 Desember 2017, seperti Lagoon Seaside Carnival di Pantai Lagoon, Santarina & Santa Claus Celebrate di Dunia Fantasi (Dufan), dan Water Fun Dance & Games di Atlantis.

Seluruh lokasi wisata di Ancol  pun akan menyediakan program menyambut pergantian tahun baru, di antaranya penampilan dari Sandhy Sondoro yang akan mengisi acara di Pantai Lagoon. (Sumber Liputan 6)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button