DestinationHeadline NewsTourismTravel

Libur Panjang Kepulauan Seribu Diserbu Wisatawan

Sebagai Destinasi Prioritas sudah sewajarnya Kepulauan Seribu menjadi salah satu perjalanan para traveller untuk berlibur, apalagi libur panjang akhir pekan seperti ini, sudah  jadi momen yang tepat untuk mengunjungi pulau yang ada di teluk Jakarta itu.

Data dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu mencatat hingga Sabtu, 22 April 2017 atau hari pertama libur panjang jumlah wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu mencapai 6.652 orang. Dari dermaga Marina saja sudah ada 1.995 wisatawan yang menuju pulau resort dan permukiman.

Selanjutnya, wisatawan yang berangkat dari Pelabuhan Kaliadem berjumlah 4.453 orang dan dari Tanjung Pasir sebanyak 130 wisatawan menuju Pulau Untung Jawa.

“Khusus dari Rawasaban ada 74 wisatawan dengan tujuan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari,” kata Kasubag Tata Usaha Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Neneng Roaneni. Dirinya memprediksi, hingga Senin mendatang jumlah wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu akan semakin bertambah.

 

 

 

“Pulau Tidung masih menjadi favorit. Hari ini sudah mencapai tiga ribuan lebih wisatawan,” ujar Neneng.

Sementara itu jembatan cinta yang menjadi ikon Kepulauan Seribu ikut terkena dampaknya saat libur panjang akhir perkan. Tercatat libur panjang kali ini jumlahnya wisatawan yang mendatangi jembatan cinta mencapai 1,597 orang.

“Diprediksi jumlah kunjungan wisatawan akan bertambah. Untuk mengantisipasi kedatangan wisatawann kami menempatkan petugas di beberapa lokasi yang rawan terjadi kecelakaan yang mungkin dialami wisatawan,” ujar Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button