Headline News

Libur Panjang, Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Jalur Wisata

Korlantas Polri memprediksi peningkatan arus lalu lintas selama libur 4 hari akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik maupun mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang kerap menjadi langganan masyarakat yaitu kawasan Puncak, Bogor.

“Tadi pagi sudah ada peningkatan arus, maka kita adakan contraflow dari pukul setengah delapan sampai pukul sepuluh. Lalu kita normalkan kembali karena ada penurunan.” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, Jumat (21/8/2020), di Pos Lalu Lintas Gadog, Exit GT Ciawi, Bogor.

Diprediksi, tambah Kabag Ops setelah sholat Jumat ada peningkatan arus, maka akan diberlakukan one way arah Puncak. Rekayasa lalulintas contraflow juga disiapkan mulai gerbang tol Ciawi sepanjang 20 kilometer untuk memisahkan pengendara yang menuju Sukabumi.

“Kami siapkan juga petugas dibeberapa titik, termasuk petugas pengurai kemacetan dengan sepeda motor. Ada 10 titik sudah kita petakan mulai dari Gadog, Taman Safari, Pasar Atas, Pasar Bawah, Rindu Alam sudah kita antisipasi.” jelasnya.

Kabag Ops memprediksi puncak arus balik terjadi pada hari Minggu mulai pukul 13.00 WIB. Harapannya masyarakat sudah memahami agar bisa mengatur perjalanan dari Puncak menuju Jakarta.

“Kita sudah siapkan petugas di lapangan dan rekayasa lalulintas baik One Way maupun contraflow. Kita juga terus bersinergi dengan instansi terkait memberikan imbauan patuh pada protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, termasuk petugas Kepolisian.” tandasnya didampingi Ka Induk Tol Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila dan Kasatlantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close