DestinationTransportationTravel

Lion Air Layani Penerbangan Perdana Lombok – Jeddah, Guna Akomodir Pelaksanaan Umrah 2019

Maskapai Lion Air memulai layanan penerbangan umrah 1441 Hijriah pertama dari Kota Mataram melalui Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP) ke Jeddah – Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED), Rabu (4/12/2019).

Penerbangan pertama dari Lombok Praya menggunakan nomor terbang JT-104, pesawat lepas landas pada 13.15 (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz pukul 19.45 waktu setempat Arabia Standard Time (AST), GMT +03. Pada momen terbaik ini, Lion Air menerbangkan 257 jamaah.

Penerbangan umrah 2019 ditandai pengoperasian Airbus 330-900NEO, sebagai pesawat terbaru berbadan lebar (wide body) dan operator pertama di Asia Pasifik yang menggunakan armada ini.

Image result for Lion Air Layani Penerbangan Perdana dari Lombok Tujuan Jeddah

Pengoperasian Airbus 330-900NEO menjadi bagian dari langkah strategis Lion Air guna memperkuat pengembangan bisnis penerbangan jarak jauh (long haul) yang memerlukan waktu tempuh lebih dari 13 perjalanan tanpa henti (nonstop).

“Lion Air menyampaikan selamat menjalankan ibadah kepada jamaah pertama atas pilihan terbang bersama Lion Air. Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air bisa mewujudkan mimpi beribadah ke tanah suci dengan menawarkan harga terjangkau, dengan demikian membantu masyarakat bisa pergi umrah,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Danang menyampaikan, Pada penerbangan perdana ini, Lion Air telah menerbangkan 257 jamaah.

“Di tahap awal, frekuensi terbang tersedia satu kali dalam sebulan,” kata Danang.

Namun, Lion Air memproyeksikan pertumbuhan perjalanan ibadah ke tanah suci dari NTB akan meningkat positif karena ada potensi penumpang jamaah umrah. Oleh karena itu, pihaknya tetap optimis dan tidak menutup kemungkinan penambahan frekuensi penerbangan dapat dilakukan.

Menurutnya, pembukaan pasar umrah dari Lombok juga bagian ekspansi bisnis Lion Air, sekaligus menciptakan pemerataan konektivitas rute internasional dari Indonesia bagian tengah.

“Pelaksanaan umrah perdana tahun ini sebagai bentuk keseriusan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah,” kata Danang.

“Lion Air berharap senantiasa mampu melayani jamaah dari Nusa Tenggara Barat dan sekitar dengan pelayanan terbaik,” kata Danang melanjutkan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close