Headline News

Luncurkan Dua Buku AI and Data Science & Data and Cyber Security, ABDI Apresiasi ke Penulis

Asosiasi Big Data & Ai (ABDI) meluncurkan dua buku berjudul AI and Data Science & Data and Cyber Security. Peluncuran ini dilakukan saat digelarnya Summit DataGovAi 2020, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, ABDI juga memberikan apresiasi kepada para penulis.

Buku pertama berjudul AI and Data Science berisikan informasi bermanfaat tentang keunggulan technology AI dan use casenya Dengan informasi yang sangat bermanfaat ini,  diharapkan dapat memperkuat implementasi AI nasional secara massif dan data sebagai asset enterprise.

Kemudian buku kedua berjudul Data & Cyber Security yang mengupas mengenai keamanan cyber, perlindungan terhadap data Privacy konsumen.

Tak hanya kepada penulis, apresiasi juga diberikan kepada  Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)  Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, karena telah memberikan kata sambutan pada buku yang kedua  “Data & Cyber Security”.

Hinsa mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari ABDI dan juga menyambut baik kehadiran buku “Data & Cyber Security”. Ia berharap buku tersebut dapat dijadikan landasan,  bagi semua kalangan, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, profesional hingga akademisi untuk mengetahui wawasan tentang pengamanan cyber. Dengan demikian, para kalangan dapat mengaplikasikannya  demi  menunjang aktivitas digital.

“Semoga peluncuran buku ini dapat membantu meningkatkan daya saing Indonesia di era digital dan isu keamanan siber nasioanal,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPPT Hammam Riza, yang berharap buku tersebut dapat dijadikan rujukan dalam meningkatkan keamanan cyber yang akhir-akhir rentan diserang. Selain itu, buku tersebut juga dapat menjadi pegangan dalam dalam mengamankan infrastruktur informasi, khususnya yang berada di sektor-sektor strategis. Jika hal tersebut dapat diperkuat, makan serangan cyber dapat dipatahkan, sehingga keamanan cyber di negeri ini bebas dari ancaman serangan.

“Peningkatan kesadaran terhadap data dan  AI menjadi sangat penting untuk dilakukan khususnya saat ini kita memasuki  era indutsri 4.0 di mana seluruh sektor industri menjalankan transformasi digital untuk beroperasi  di dunia cyber space berbasis internet of things, AI dan big data  serta  cloud computing,” ujarnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close