TourismTravel

Majapahit Travel Fair: Wisatawan Jatim Minati Destinasi Sulawesi

Sejumlah destinasi wisata di Sulawesi banyak diminati pengunjung Majapahit International Travel Fair 2019 (MITF). Salah satu booth yang ramai dikunjungi adalah stan Kementerian Pariwisata yang mengusung pesona sejumlah destinasi di Sulawesi. Kemenpar juga menghadirkan stan Jatim di MITF 2019.
Majapahit International Travel Fair 2019 digelar 2-5 Mei 2019 di Grand Convex Surabaya.

Pameran pariwisata ini masuk dalam 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata. MITF mengundang seluruh pelaku pariwisata di Indonesia.

Pada hari kedua MITF, Kemenpar yang mengisi booth-nya dengan pesona destinasi empat provinsi di Sulawesi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara sudah didatangi sekitar 2.000 pengunjung.

Deputi Bidang Pemasaran 1 Regional  III Kementerian Pariwisata, Daniel Tammu menjelaskan, tren minat wisatawan saat ini untuk wilayah Sulawesi kebanyakan memilih destinasi  Toraja (Sulsel), Mamasa (Sulbar), Pulau Togean (Sulteng), Wakatobi (Sultra).

“Minat kunjungan [ke destinasi di Sulawesi] kebanyakan saat high seasons, seperti Juli-Agustus dan akhir tahun di November-Desember” ujar Daniel. Jumat (3/5/2019)

Pengembangan destinasi unggulan di Sulawesi, terus dilakukan oleh pemerintah provinsi setempat.Saat ini juga tengah dibangun Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja yang rencananya dibuka akhir tahun 2019. Ini menjadi angin segar untuk pertumbuhan wisatawan di dalam maupun luar negeri, yang ingin berkunjung ke Toraja.

Daniel menambahkan banyak penyelam dari Jawa Timur yang mengunjungi Pulau Togean untuk diving atau snorkeling.(Sumber GenPI)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close