Headline NewsPageantsTourism

Malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017 Resmi Dimulai

Akhirnya  acara yang paling ditunggu-tunggu yakni Malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017 dimulai. Acara yang disiarkan secara live streaming oleh EL JOHN TV ini digelar di Gedung Smesco, Gatot  Subroto, Jakarta Selatan, Jumat malam, 25 Agustus 2017. Di Malam Grand Final ini ada 38 finalis dari 34 provinsi yang memperebutkan Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Acara dihadiri antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto, sejumlah Pejabat Tinggi Kementerian terkait dan Lembaga Pemerintah, perwakilan pihak sponsor, dan sejumlah Putri-Putri binaan EL JOHN Pageants termasuk Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel.

Ada 8  orang  dewan juri yang disiapkan dalam menilai penampilan para finalis di Malam Grand Final ini. Ke 8 delapan dewan juri itu yakni tiga juri sebagai dewan juri kehormatan  yaitu Menteri Pariwisata Arief Yahya, Fouder and Chairman EL JOHN Pageants  Johnnie Sugiarto dan Founder dan President MarkPlus Hermawan Kertajaya.  Sedangkan lima dewan juri  di luar dewan juri kehormatan  yakni Deputy Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Deputy CEO Mark Plus, Inc  Jacky Mussry, Ketua Umum Pernik Nusantara Coreta Louise Kapoyos dan Fouder and Director LSPR Jakarta Prita Kemal Gani dan Fashion Desaigner  Musa Widyamodjo.

Acara diawali dengan parade National Custome dari 38 finalis. Parade ini sebelumnya sudah dilakukan para finalis saat Final Talent Show di Sumareceon Mal Serpong pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017.  Setelah itu, parade National Costume, acara  Malam Grand Final dilanjutkan dengan diumumkannya  pemenang untuk tiga kategori  yakni:

  1. Modification National Custume dimenangkan oleh  Agustina Renie Arum Sari mewakili D.I Yogyakarta
  2. Putri Pariwisata Halal Indonesia 2017 dimenangkan oleh Yessy Oktavia Dewi mewakili Riau
  3. Putri Ekonomi Kreatif 2017 dimenangkan oleh RR Astira Intab Vernadeina mewakili DKI Jakarta-3

Dalam sambutannya melalui tayangan digital, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama jajarannya yang telah memberikan dukungan kepada setiap pemilihan Putri Pariwisata Indonesia.

“Selain Kemenpar, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Para Gubernur melaui dinas pariwisatanya  yang selalu mengirimkan perwakilannya ikut dalam Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia,” kata Johnnie.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya yang juga menggunakan  layar digital mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang banyak berkontribusi dalam memajukan pariwisata nasional salah, satunya melalui pemilihan Putri Pariwisata Indonesia. Menpar berharap Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang terpilih untuk selalu menerapkan 4 R yakni raga, rasio, rasa dan ruh.

“Ada 4 R yang pertama raga, yang kedua rasio, yang ketiga rasa dan yang ke empat ruh. Jadi 4 R nya harus bagus. Jadi yang pertama itu raga itu harus sehat dan cantik nomer dua rasio harus pinter, yang ketiga rasa harus kreatif dan yang terakhir ruh yakni rohani jadi spritualnya harus bagus,”kata Menpar.

Sampai berita ini dimuat, Malam Grand Final  Putri Pariwisata Indnesia 2017 masih berlangsung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button