Headline News

Maradona Meninggal Dunia, Selamat Jalan Sang Legenda Sepak Bola

Pecinta sepak bola  berduka, seorang legenda asal Argentina, Diego Armando Maradona dinyatakan meninggal dunia pada Rabu malam (25/11/2020). Maradona menghembuskan nafas terakhirnya, di usia 60 karena penyakit jantung.

Maradona dikabarkan mengalami serangan jantung saat sedang berada di rumahnya. Permasalahan ini sudah cukup sering menghampiri dirinya dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini.

Bahkan, pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986  di Meksiko itu dikabarkan  sukses menjalani operasi otak pada dua pekan lalu. Operasi itu dilakukan setelah dia mengalami pembekuan darah di otak atau biasa disebut hematoma subdural.

Seteleh operasi berjalan sukses, Maradona diperbolehkan pulang, namun justru muncul berita duka ini. Atas meninggalnya Maradona, Pemerintah Argentina menetapkan hari bergabung selama tiga hari

Sejak pensiun pada 1997, Maradona kerap mengalami masalah kesehatan. Pemenang Piala Dunia 1986 bersama Argentina itu pernah dirawat di rumah sakit pada Januari 2019 akibat pendarahan internal di perut.

Sebelumnya pada 2004 silam, Maradona dilarikan ke rumah sakit karena penyakit jantung dan pernapasan parah terkait kecanduan narkoba.

Pria yang dikenal dengan gol tangan Tuhan itu juga pernah menjalani operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya dan melakukan perawatan untuk penyalahgunaan alkohol.

Selama berkarir di dunia sepak bola, Maradona sukses menyabet 12 gelar dari berbagai ajang, baik pada level klub dan internasional, selama berkarir sebagai pesepakbola profesional. Yang paling bergengsi jelas gelar Piala Dunia yang ia persembahkan buat Argentina di tahun 1986 lalu.

Untuk gol yang dicetaknya, Maradonas sudah mengumpulkan 312 gol b dari 588 penampilan bersama tujuh tim yang berbeda, mulai dari Barcelona, Napoli, Sevilla hingga Boca Juniors.

Jika sebagai pemain, Maradona bersinar, berbeda saat ia jadi arsitek. Maradona pernah bertahan lama di sebuah klub dan telah menukangi tujuh tim, termasuk Timnas Argentina pada tahun 2008 hingga 2010 lalu.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close