Pageants

Marchella Mulyawan Ukir Pencapaian Baru dengan Peluncuran Butik

Miss Chinese Indonesia 2021 Marchella Mulyawan terus mengepakkan sayapnya menjadi desainer terkemuka. Berangkat dari hobi, kini Marchella menggelar soft opening Marchella Mulyawan Boutique di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Marchella mengaku senang membuka butik miliknya, terlebih peluncuran ini juga bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25 pada tanggal 25 Maret.

“Jadi dari kecil memang sudah bermimpi untuk punya butik, jadi terlaksana di usia saya seperempat abad, makanya disebut Quarter dengan menunjukkan style dan karakter dari desain-desain saya juga yang feminin, membuat wanita merasa percaya diri memakai pakaian rancangan saya, dan juga nggak meninggalkan kalau desain itu ada uniqueness-nya, ada karakter dari masing-masing desainer,” jelas Marchella.

Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini memamerkan koleksi hasil rancangannya, mulai dari evening gown hingga bridal gown.

“Sebenarnya butik ini konsepnya seperti galeri. Jadi karena saya orangnya seni sekali, jadi saya juga ada lukisan di sini. Baju-baju di sini juga banyak customize, di mana satu baju itu seperti sebuah lukisan. Jadi jarang sekali untuk diulang kedua kalinya dengan model yang sama. Ada unique and very authentic style dari saya sendiri untuk gaun-gaunnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, gaun rancangannya menggunakan bahan yang berkualitas. Setiap gaun memiliki konsep berbeda, seperti bridal gown yang mengambil siluet klasik dengan sentuhan gaya modern, sedangkan evening gown-nya yang seperti gaun pesta yang elegan dan feminin.

“Kalau di brand saya ini ada yang namanya creative fabric. Itu benar-benar hasil dari kreativitas kita, membentuk sebuah misalkan rangkaian payet, itu unik dan tidak sama dengan yang lain, jadi itu karakter dari brand saya. Lalu kita juga banyak main di feathers atau bulu-bulu untuk menambah kesan mewah dan elegan di bajunya,” kata Marchella.

Marchella berharap, ke depannya terus meraih kesuksesan di dunia fashion, serta membawa nama Indonesia ke kancah dunia.

“Saya berharap ke depannya bisa sukses di dunia fashion Indonesia, lalu juga bisa membawa nama Indonesia ke mata dunia bahwa desainer-desainer kita nggak kalah, dan menggabungkan sesuatu yang benar-benar pure art dengan fashion itu very personal buat saya karena kadang saya juga melukis dan dari lukisan itu di translate menjadi sebuah gaun dan semua bisa dilihat di butik ini,” ujar Marchella.

Tidak hanya itu, Marchella juga akan berkolaborasi dengan desainer lain atau pemangku kepentingan. Selain menjadi fashion desainer, Marchella juga terjun ke dunia tarik suara dan menampilkan suara indahnya kepada penggemar dan masyarakat.

“Yang jelas saya punya bayangan untuk brand fashion saya sendiri ini akan terus fashion show di cheongsam, bridal, evening gown, berikut juga dengan konser karena saya sendiri seorang penyanyi. Dari penyanyi ini saya sering memakai gaun rancangan saya sendiri, sehingga ketika saya tampil itu benar-benar menunjukkan saya seutuhnya dengan gaun rancangan saya dan nyanyian saya kepada para teman, sahabat, penggemar,” ucap Marchella.

Sementara itu, pada soft opening Marchella Mulyawan Boutique turut hadir keluarga, teman, hingga pelanggan. Salah satunya adalah Rina Ciang yang sudah menjadi pelanggan Marchella sejak tiga tahun lalu.

Rina mengaku senang dan bangga bisa menjadi salah satu orang yang melihat perkembangan Marchella dari awal. Menurutnya, Marchella merupakan seseorang yang multitalenta.

“Saya berharap, dia akan terus meniti karirnya pelan tapi pasti untuk sampai ke jenjang yang tertinggi dan tentunya dia harus mempunyai kesabaran untuk bisa berkarya lebih hebat dari hari ini. Sabar dan terus melangkah karena perjalanan di depan akan lebih berat untuk setiap orang yang ingin maju dan berkarya,” ucap Rina.

Rina menjelaskan, Marchella bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lain untuk semangat berkarya, terlebih adanya kemajuan teknolgi.

“Jadi kalau ada Marchella lain yang bisa tampil dan kemudian dengan penuh pesonanya bisa mempertontonkan kepandaiannya, kehebatannya, itu akan sangat menginspirasi dan memberi dampak yang positif untuk generasi muda yang lainnya,” kata Rina.

Bagi masyarakat yang ingin memakai pakaian rancangan Marchella, bisa langsung datang ke Jalan Nurdin II No. 1A Jakarta Barat atau informasi lebih lanjut bisa melalui instagram @marchellamulyawanofficial.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button