Headline NewsTourism

Jabar Akan Galang Dana Untuk Bangun Masjid di Palestina

Tahun 2014 lalu Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina hancur karena dibombardir oleh Israel. Hingga kini masjid tersebut belum dibangun kembali, sehingga menyulitkan warga setempat yang ingin beribadah.

Bersama dengan organisasi Aman Palestin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk membantu saudara kita di sana membangun kembali masjidnya.

Rencananya penggalangan dana akan dilakukan akhir Januari 2019, bersamaan dengan peluncuran desain masjid yang langsung didesain oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Masyarakatnya (di sana) sekarang nggak bisa beribadah, Sholat Jumat jauh. Mereka memohon bantuan akhirnya saya sepakati. Kalau soal urusan masjid pasti saya pasti bantu, sedang kami desain,” ujar Emil, usai melakukan pertemuan dengan Aman Palestin di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Senin (24/12/18).

“Mudah mudahan dalam waktu bulan-bulan ke depan, saya mengetuk hati Muslim Jawa Barat khususnya atau Indonesia, sehingga akhirnya Ukhuwah Islamiyah bisa kita hadirkan di Gaza,” lanjutnya.

Emil pun pernah mem-posting opsi desain gambar masjid tersebut di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Masjid tersebut akan dilengkapi ornamen Asmaul Husna dengan bentuk bangunan modern.

“Saya kasih empat pilihan (yang pernah ada di Instagram), ternyata warga Palestina memilih opsi nomor dua kalau ngga salah yang ada kubahnya,” tutur Emil.

“Dan ceritanya adalah tentang Asmaul Husna, ada dekorasi Islam, dan bentuknya modern. Tapi tetap ingin ada ciri kubahnya,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button