EconomicHeadline News

Melalui Literation Fair, Pegadaian Perkenalkan Produk di 19 Kota

Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 117, PT Pegadaian (Persero) menggelar Literation Fair secara serentak di 19 Mal di Kota Indonesia. 19 Kota itu yakni Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Jakarta, Semarang, Tegal, Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, dan Jayapura.

Acara yang berlangsung sejak 31 Maret hingga 1 April 2018 itu diselenggarakan untuk memperkenalkan produk Pegadaian yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Data yang dihimpun Pegadaian menyebutkan hanya 15 persen penduduk Indonesia yang mengenal pegadaian dan 5 persen  menjadi nasabah. Jumlah itu dinilai sangat sedikit mengingat pegadaian hadir di masyarakat untuk mengatasi masalah tanpa masalah sesuai dengan semboyannya.

“Kami gencarkan literasi keuangan di berbagai kota agar pengetahuan masyarakat tentang bisnis pergadaian dan produk serta layanan pegadaian meningkat,”kata Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) disela-sela Pegadaian Literation Fair, Sabtu 31 Maret 2017, di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Sunarso berharap melalui acara Pegadaian Literation Fair ini, banyak masyarakat, utamanya pelaku usaha mikro dan UKM yang semakin mengenal Pegadaian.

Menurut Sunarso untuk tahun ini, Pegadaian menargetkan adanya peningkatan jumlah nasabah sekitar dua juta nasabah.

“Kami punya target tahun ini meningkatkan nasabah Pegadaian naik sekitar dua juta nasabah menjadi 11,5 juta nasabah dan Literation Fair menjadi sangat strategis dan efektif utk memperkenalkan bisnis pegadaian dan juga PT Pegadaian (Persero) beserta produk dan layanannya.” imbuhnya.

Bukan hanya di Jakarta, namuan acara Pegadaian Literation Fair di Palembang juga tak kalah serunya. Di Palembang, acara Pegadaian Literation Fair dilangsungkan di Palembang Mall. Di mall ini acara berlangsung meriah, dengan berbagai kegiatan seperti pemilihan pimpinan daerah, talkshow narasumber OJK dan diramaikan oleh lomba senam serta K-pop dance. Acara-acara tersebut berlangsung di hari pertama yakni tanggal 31 Maret 2018

Pada hari kedua, tanggal 1 April 2018, kegiatan diramaikan dengan lomba fashion show, mewarnai, talkshow keagenan. Puncaknya ialah penampilan dari Bams mantan personil Samson.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Mufri Yandi Palembang mengatakan acara ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai produk-produk Pegadaian dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi kita ingin masyarakat tahu nih Pegadaian itu seperti apa. Tentang produk-produk kita, jadi bukan hanya tentang cara delivery produknya saja, tapi juga pembiayaan usaha, ada pegadaian untuk naik haji. Apalagi menurut riset tingkat literasi pegadaian itu hanya 15% saja, sangat jauh sekali dengan slogannya yang sangat dikenal masyarakat,” ungkap Pimpinan Wilayah Pegadaian Palembang Mufri,  Minggu malam 1 April 2018, saat beri keterangan di depan awak media malam puncak Literation Palembang Indah Mall

Sejauh ini, Mufri menargetkan jika acara ini akan banyak menarik calon nasabah dan berharap jika masyarakat Palembang masyarakat sadar jika pada produk-produk Pegadaian seperti digitalisasi produk Hotel, Kafe dan sebagainya.

Tak hanya itu, Bams Samson pun ikut berkomentar mengenai acara ini yang telah mengundangnya ke Palembang. Dirinya secara terang-terangan mengaku senang telah ditunjuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Happy sih secara pribadi karena yang gue suka orang pegadaian itu ramah-ramah jadi kayak feel welcome dan nyaman di acara ini

Kepada media, Bams mengatakan jika ia berharap pegadaian bisa mensosialisasikan perusahaan ini ke generasi muda. (Sumber BeritaSebelas.com)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button