Headline News

Gubernur Herman Deru Silaturahmi Idulfitri Secara Virtual Bersama Forkopimda dan Kepala Daerah

Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1441 H secara virtual melalui video conference (vidcon) bersama Unsur Forkopimda Sumsel serta Bupati/Walikota se-Sumsel di Griya Agung, Minggu, (24/5/2020)

Dalam kesempatan itu, Herman Deru (HD) mengajak para peserta vidcon untuk berdialog dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Meskipun tidak saling berjabat tangan tapi semua bisa bertatap muka, mudah-mudahan hubungan dan silaturahmi tetap terjaga sebagai jalan pembuka solusi bagi apapun yang dihadapi terutama dalam menghadapi wabah covid-19,” ujarnya

Menurut HD, dengan memanfaatkan teknologi yang ada, walaupun berjarak fisik tapi kita tetap dapat menyambung tali silaturahmi.

“Saya membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bertegur sapa menyampaikan masing-masing keinginan kita untuk menyucikan diri dengan minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir batin atas nama Gubernur kepada yang hadir di layar maupun seluruh masyarakat Sumsel,”ungkapnya.

Terkait dengan suasana lebaran ditengah pandemi covid-19 di daerah masing-masing. HD juga menyampaikan apresiasi kepada Pemda setempat dan juga masyarakat yang ikut tertib disiplin dan ikut mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus covid-19.

Terhadap daerah yang sedang melaksanakan PSBB. HD mengatakan bahwa target kita PSBB menjadikan masyarakat sadar bahwa benteng paling kuat mencegah covid yaitu dengan diri sendiri.

“PSBB adalah pembatasan sosial berskala besar, bukan penutupan atau penghentian pengertian ini yang harus disosialisasikan, dan dari hasil peninjauan di cek poin di kota Palembang kemarin bahwa kesadaran masyarakat sudah begitu tinggi, mudah-mudahan ini akan berdampak baik,” tuturnya.

Menurut HD, covid-19 dapat menjadi ujian ketangguhan dalam hal silaturahmi, ekonomi dan untuk membentengi diri dari serangan virus. Sehingga HD mengajak semua pihak untuk bersama Sumsel tangguh dan sehat untuk hidup gaya baru tapi tetap dengan kewaspadaan..

Vidcon ini juga diikuti oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum dan Kapolda, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM., Ketua DPRD, Hj. R.A .Anita Noeringhati, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi, Dr. H. Kresna Menon,. SH., M.Hum., Sekda Sumsel, H Nasrun Umar., untuk mengucapkan selamat hari raya secara virtual.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. Akhmad Najib, S.H., M.H., Kadis Kominfo Sumsel, H A (Schmad Rizwan, SSTP, M. M., Karo Kesra, Iqbal Alisyahbana, SSTP.  (Sumber Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button