Lifestyle

Memilih Warna Agar Tampil Cantik

warna agar tampil cantik

Tepat dalam memilih warna pakaian adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan dalam berbusana. Namun bagi Anda yang tidak terbiasa memilih warna pakaian yang tepat mungkin akan mengalami kesulitan. Padahal di lemari Anda banyak sekali busana yang dapat di mixing. Untuk itu, agar terhindar dari kesalahan dalam memilih warna busana, maka dalam artikel ini akan diulas ilmu dasar tentang warna yang akan mempermudah Anda untuk mengkombinasikannya.

Wanita seringkali ceroboh dalam mixing warna pakaian mereka. Mulai dari mixing warna, berlebihan dalam pemakaian warna dan sebagainya. Pastikan diri Anda tidak terjerumus dalam kecerobohan yang memalukan semacam ini. Dalam berbusana tentu ada banyak hal penting yang harus diperhatikan, diantaranya adalah menentukan model pakaian, memilih bahan, dan menentukan warna yang sesuai. Ketiga hal tersebut yang nantinya akan menentukan bagus atau tidaknya sebuah penampilan seseorang. Model pakaian tentunya harus disesuaikan dengan kegiatan yang Anda lakukan atau acara yang akan Anda hadiri. Bisa juga disesuaikan dengan ukuran atau bentuk tubuh yang Anda miliki. Sedangkan untuk pilihan bahan, biasanya disesuaikan dengan waktu dan kondisi tempat acara yang akan Anda kunjungi.

Para pakar fashion seperti Coco Chanel dan Caroline Hodson selalu menyarankan untuk tidak berlebihan dalam pemakaian aksesoris dan warna. Terlalu banyak kombinasi warna dalam satu waktu justru akan mematikan penampilan. Contohnya, motif loreng pada baju atasan akan terlihat ‘mengerikan’ jika dipadukan dengan bawahan yang bermotif sama. Akan tetapi, penampilan Anda akan jauh berbeda, bahkan terlihat sangat memukau jika atasan tersebut dipadukan dengan celana hitam polos karena warna dan motif akan terlihat saling melengkapi.

Bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap, usahakan memilih warna-warna pakaian yang kontras. Warna-warna yang dianjurkan bagi Anda yang berkulit gelap adalah putih, abu-abu, pink, dan baby blue. Usahakan untuk menghindari warna cokelat, hijau daun, hitam turquoise dan magenta. Sedangkan bagi Anda yang berkulit agak gelap, bisa melakukan perpaduan warna gelap dan terang. Hal ini akan terlihat sangat bagus untuk kulit anda. Beberapa warna yang bisa dipilih, antara lain: pink, hitam, beige, burgundy dan navy. Jangan lupa, hindari warna cokelat gelap, merah dan olive. Warna kulit putih atau yang cenderung terang lebih sesuai dengan pilihan warna yang lembut atau warna-warna pastel. Pasalnya, pilihan warna tersebut akan membuat Anda tampak lebih menggoda cantik dan menggoda. Warna cokelat, off-white, beige, bold blue dan biru terang bisa jadi pilihan tepat. Yang terpenting, warna-warna tersebut harus tampak terang dan bersih. Purple, orange, kuning dan merah sebaiknya dihindari oleh mereka yang berkulit putih.

“Para wanita sering terbiasa memakai pakaian yang memiliki keseluruhan warna sama,” ungkap Kirsty Attwood, seorang Styling Manager di Selfridges, London. “Cobalah memadukan warna sepatu dan tas bebaskan diri Anda dalam bermain warna. Supaya lebih menarik dan tidak monoton, tambahkan pula warna lain untuk pakaian yang Anda kenakan”. Jangan takut memainkan warna! Seperti yang dikemukakan Attwood “Tidak sedikit wanita yang pada akhirnya memadukan warna apapun hanya dengan warna hitam atau putih, yang nantinya menghasilkan paduan warna yang cocok namun tidak terkesan indah.” Hal seperti itu terjadi karena mereka tidak ingin mengambil resiko dalam bermain warna. Mereka terlalu khawatir jika nantinya warna yang mereka padukan justru menjadi ‘noda’ dalam penampilan mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button