Headline NewsTransportation

Mengusung Konsep Berbiaya Paling Hemat, SUPER AIR JET Siap Warnai Industri Penerbangan Indonesia

Di tengah pandemi Covid-19 ternyata bisnis penerbangan masih memperlihatkan prospek yang baik, hal itu dibuktikan dengan akan hadirnya maskapai penerbangan swasta baru yakni SUPER AIR JET.  Yang lebih menariknya lagi, maskapai angkut penumpang berjadwal harian ini, tidak satu pun dimodali oleh investor asing, semua modalnya dari modal orang lokal.

Maskapai yang didirikan pada Maret 2021 ini kini telah mengantongi kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional)  dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari mengatakan Saat ini, SUPER AIR JET tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana, yang dijadwalkan dalam waktu dekat.“SUPER AIR JET didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial,” kata Ari dalam keterangan tertulisnya yang diterima Redaksi EL JOHN News, Selasa (4/4/2021).

“Generasi Milenial telah menjadi fokus utama perusahaan guna mengakomodir segmen perjalanan udara mengalami pertumbuhan paling cepat di berbagai negara, termasuk di Indonesia.,” tambahnya.

Dengan target pasar milenial, maskapai ini akan menghadirkan konsep penerbangan berbiaya paling murah dan terjangkau sehingga diminati banyak generasi muda, mulai yang ingin berwisata hingga membangun bisnis melalui terbang  bersama SUPER AIR JET.

“Segmen “kawula muda” akan terus tumbuh pesat dan SUPER AIR JET bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep “SUPER COST” yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat,sehingga lebih terjangkau,” ujar Ari.

Para penumpang nantinya dapat menikmati penerbnagan antara kotasecara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

“Pada tahap awal, SUPER AIR JET akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320- 200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi, yang nyaman dikelasnya, tempat duduk ergonomis Dari faktor demografis, SUPER AIR JET akan berada pada kalangan muda (millenials),” ungkap Ari.

SUPER AIR JET didirikan oleh praktisi yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola dan menjalankan operasional penerbangan serta didukung sumber daya manusia (SDM) memenuhi standar kualifikasi, sehingga mampu dan menguasai bidang tugas sesuai profesinya.

“SUPER AIR JET telah melakukan standarisasi pelatihan bagi manajemen, seluruh awak pesawat,karyawan agar semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada para penumpang mendatang. Oleh karena itu, SUPER AIR JET akan menjadi rekomendasi bagi wisatawan dan pebisnis generasi muda,” ungkap Ari.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close